Perahu Logistik KPU Mentawai Tenggelam, Hasil Penghitungan Suara Rusak dan Hilang

Perahu Logistik KPU Mentawai Tenggelam Hasil Penghitungan Suara Rusak dan Hilang ilustrasi

TUAPEIJAT-Usai perahu mesin pengangkut logistik Pemilu 2024 tenggelam di perairan Teluk Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai akibat dihantam gelombang disertai angin kencang dan hujan pada Kamis, (15/2/2024), sebagian  logistik mengalami kerusakan dan hilang.

Informasi yang diterima dari Ketua KPU Kabupaten Kepulauan Mentawai, Saudara Halomoan Pardede melalui rilis yang diterima Mentawaikita logistik yang dilaporkan hilang dan rusak berada hampir berada di 8 dari 10 Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Desa Saliguma.

Ada 10 TPS yang berada di wilayah Desa Saliguma yakni TPS Sikebbukat, Matoimiang, Magujuk, Sitakmonga, Malibakbak, Silabok Abak, Guluguluk, Gotap, Limu dan Tinambu.

Kotak suara TPS Sikebbukat yang berisi hasil penghitungan presiden dan kotak suara DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten mengalami rusak berat, kecuali C hasil DPRD provinsi dan DPRD kabupaten, kemudian pada kotak suara DPD dan DPR RI beserta isinya hilang.

Pada kotak suara TPS Matoimiang kotak suara rusak berat pada hasil penghitungan suara DPR RI dan DPRD provinsi, kemudian pada kotak suara TPS Magujuk dilaporkan rusak berat pada kota suara DPRD kabupaten.

Selanjutnya pada TPS Sitakmonga yang dilaporkan rusak berat pada kotak suara hasil penghitungan DPD, kemudian TPS Malibakbak pada kotak suara presiden dilaporkan rusak berat kecuali C hasil lengkap. Kemudian kotak suara DPD rusak berat isi lengkap, DPR RI kotak rusak berat isi lengkap.

Selanjutnya TPS Silabok Abak kota suara DPD, DPR RI, dan DPRD provinsi dilaporkan rusak berat. TPS Guluguluk kotak suara DPD rusak berat beserta isinya, kemudian kotak suara DPRD provinsi rusak berat isinya lengkap.

TPS Gotap kotak suara DPD rusak berat beserta isinya, DPR RI kotak suara rusak berat isi lengkap, kotak suara DPRD provinsi dan DPRD kabupaten rusak berat beserta isinya. Kemudian TPS Limu dan TPS Tinambu semua kotak suara dalam kondisi baik. 

Berita sebelumnya:

BACA JUGA