Rumah Warga Beriulou Terbakar

Rumah Warga Beriulou Terbakar Saat terjadi kebakaran di Beriulou. (Foto: Ren Yani)

TUAPEIJAT-Satu unit rumah permanen milik Agusman(63) warga Dusun Bukku Monga, Desa Beriulou, Kecamatan Sipora Selatan terbakar pada Selasa, (16/1/2024) sekira pukul 10.30 WIB. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah pada bagian dapur hingga separuh badan rumah.

Berdasarkan informasi dari BPBD Mentawai, pemilik rumah tak berada ditempat sedang melaksanakan aktivitas di luar rumah. Masyarakat yang melihat peristiwa tersebut bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya, setelah satu jam kemudian api baru bisa dipadamkan. 

Diduga sumber api berasal dari kompor, namun pada saat yang sama isteri Agusman namun saat itu juga istri Agusman sedang melakukan aktivitas menyalai atau mengasapi kopra di bagian dapur.

Sekira pukul 10:00 WIB istri pemilik rumah keluar dari rumah karena ada kepentingan lain, ketika istri pemilik rumah kembali ke rumah api telah membakar rumah dan api sudah membesar membakar bagian atap dapur.

Tak a da korban jiwa dari peristiwa tersebut, namun kerugian materil ditaksir sekira senilai Rp30 juta. Kasus kebakaran tersebut sudah ditangani oleh Pemdes Beriulou dengan Polsek Sipora. 


BACA JUGA