Saka Bhayangkara Polsek Sikakap Berhasil Kumpulkan Dana Rp7 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur

Saka Bhayangkara Polsek Sikakap Berhasil Kumpulkan Dana Rp7 Juta Untuk Korban Gempa Cianjur Saka Bhayangkara Polsek Sikakap kumpulkan dana untuk korban gempa Ciganjur. (Foto : Supri/MentawaiKita)

SIKAKAP—Saka (Satuan Karya) Bhayangkara Polsek Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai berhasil mengumpulkan dana Rp7 juta untuk korban gempa bumi di Cianjur Provinsi Jawa Barat.

Pimpinan Saka Bhayangkara Sikakap, Birgadir Ade Syahputra mengatakan, bantuan tersebut dikumpulkan dari sumbangan warga di pelabuhan, mesjid dan gereja.

"Kepedulian masyarakat Sikakap terhadap saudara kita yang terkena gempa bumi magnitude 5,6 di Kabupaten Cianjur lumayan tinggi, sebagai bukti Saka Bhayangkara Polsek Sikakap telah berhasil mengumpulkan dana Rp7 juta,” kata Bigader Ade Syahputra kepada MentawaiKita.com, Selasa (29/11/2022).

Iptu Yanuar, Waka Pusdiklatcab Mentawai, mengatakan Saka Bhayangkara Polsek Sikakap merupakan wadah bagi generasi muda untuk mengasah kemampuan yang dimiliki, melatih generasi muda untuk mandiri dan berorganisasi, serta menumbuhkan rasa keperdulian  dan rasa sosial.

“Setiap ada kegiatan yang bersifat positif Saka Bhayangkara Polsek Sikakap selalu diturunkan baik itu dalam pengamanan ibadah keagamaan waktu hari besar keagamaan, dan gotong royong,” ujarnya.

Dana yang berhasil dikumpulkan tersebut selanjutnya akan dikirimkan melalui Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Provinsi Sumatera Barat.


BACA JUGA