Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai Menerima Penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Presiden Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Akmal menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya. (foto:ist)

MENTAWAI-Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan, Kabupaten Kepulauan Mentawai Akmal menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya dari Basarnas atas pengabdiannya selama 20 tahun di Basarnas.

Penghargaan ini diberikan oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, penghargaan Satya Lencana Karya Satya langsung dipasangkan Kepala Basarnas Pusat Marsekal Madya TNI Henri Alfiandi kepada Akmal  setelah upacara bendera memperingati HUT RI-77 di Basarnas Pusat, Rabu (17/8/2022)

Kepala kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Mentawai, Akmal mengatakan, undangan mengikuti upacara bendera dalam rangka memperingati HUT RI ke 77 dari Sekretaris Utama Basarnas Pusat.

“Karena saya salah satu penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya, penghargaan ini diberikan sebagai bukti atas pengabdian saya bekerja selama 20 tahun di Basarnas,” ucapnya, Kamis (18/8/2022)

Kata Akmal, atas arahan Presiden, kepala Basarnas Pusat langsung pengamatan penganugerahan penghargaan satya Lencana Satya kepadanya.

Kantor Pencarian dan Pertolongan Orang Mentawai selalu terjun di setiap kejadian yang terjadi di Kabupaten Kepulauan Mentawai,  Tim SAR Mentawai bergerak cepat, tepat dan siap tempur kapan saja dan dimana pun bila terjadi bencana dalam pencarian dan pertolongan. “Semua itu tidak lepas dari dukungan dari semua pihak, semoga saja Basarnas Kabupaten Kepulauan Mentawai bertambah jaya dan sukses selalu di laut, di darat, dan di udara,”ujarnya. 


BACA JUGA