SMAN 1 Siberut Utara Selenggarakan Pertandingan HUT RI di Siberut Utara

SMAN 1 Siberut Utara Selenggarakan Pertandingan HUT RI di Siberut Utara Tari nusantara yang ditampilkan siswa SMA 1 Siberut Utara. (Foto: Bambang Sagurung/Mentawaikita.com)

SIKABALUAN-Dalam merayakan Dirgahayu RI ke-77 Tahun 2022 di Kecamatan Siberut, kali ini SMAN 1 Siberut Utara menjadi penyelenggara kegiatan berbagai aneka pertandingan seperti bola kaki, bola voli, lagu nasional dan berbagai lomba lainnya.

Yosia Sikaraja, ketua panitia perayaan HUT RI ke-77 SMAN 1 Siberut Utara mengatakan pada pelaksanaan perayaan HUT RI kali ini yang menjadi panitianya adalah SMAN 1 Siberut Utara.

"Kebetulan SMAN 1 Siberut Utara setiap tahunnya punya anggaran untuk kegiatan peningkatan potensi siswa. Setelah berkoordinasi dengan pihak kecamatan dimana tidak melaksanakan perlombaan maka kegiatan yang harusnya diinternal kita jadikan untuk tingkat kecamatan", kata Yosia pada Mentawaikita.com, Rabu (17/8/2022).

Lebih Lanjut dikatakan ketua komite SMAN 1 Siberut Utara, dari enam desa yang ada di Kecamatan Siberut Utara hanya Desa Bojakan yang tidak melibatkan diri dengan menurunkan tim ikut dalam berbagai perlombaan. Sementara Desa Muara Sikabaluan, Malancan, Monganpoula, Sotboyak dan Sirilogui melibatkan diri dengan menurunkan tim ikut dalam berbagai lomba dan pertandingan. "Namun untuk dukungan anggaran semua desa terlibat", jelasnya.

Pelaksanaan kegiatan HUT RI ke-77 sebagai penyelenggara SMAN 1 Siberut Utara, dikatakan Yosia Sikaraja memberikan dampak yang positif bagi internal SMAN 1 Siberut Utara dan eksternal SMAN 1 Siberut Utara. Untuk tingkat internal akan memunculkan bakat dan prestasi siswa di tingkat siswa dan masyarakat.

"Sementara untuk eksternal masyarakat akan memberikan silaturahmi antara sekolah dengan masyarakat dan masyarakat dari satu desa dengan desa lainnya," katanya.


BACA JUGA