Begini Upacara Memperingati HUT RI ke-77 di Sikakap

Begini Upacara Memperingati HUT RI ke77 di Sikakap Upacara bendera HUT RI ke 77 di Kecamatan Sikakap. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke 77 tahun dilaksanakan di lapangan Syahbandar Sikakap, dimulai pukul 08.30 wib sampai pukul 09.30 wib, Rabu, 17 Agustus 2022.

Camat Sikakap, Victor, mengatakan pengibaran bendera merah putih, walaupun dengan keterbatasan-keterbatasan upacara bendera dalam rangka HUT RI ke 77 berjalan lancar dan aman, dengan peserta upacara ada sekitar 300 orang, peserta upacara bendera HUT RI ke 77 mulai dari siswa SD, SMP, SMA, SMK, Aparatur Pemerintahan, dan Instansi-instansi yang ada di Kecamatan Sikakap, sereka semua antusias mengikuti upacara bendera HUT RI ke 77.

“Upacar bendera HUT RI ke 77 merupakan upacara terbuka kita laksanakan dua tahun setelah pandemi Covid-19, waktu pandemi upacara bendera HUT RI tetap kita laksanakan tapi dengan peserta upacara beberapa orang saja, itu dilaksanakan tahun 2020 dan 2021,” ujarnya.

Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar menambahkan, anggaran untuk pasukan paskibra HUT RI ke-77 hanya untuk 9 orang peserta saja, berkat kerjasama kepala sekolah SMAN 1 PUS, SMAN 2 Sikakap, dan SMKN 3 Mentawai mereka bersedia menyediakan anggaran konsumsi selama pelatihan untuk siswanya yang terpilih dalam pasukan paskibra Kecamatan Sikakap, latihan dilaksanakan selama 9 hari.

"Karena ini adalah tahun terakhir saya, sebab awal tahun 2023 saya sudah masuk masa pensiun sebagai anggota kepolisian, pesan saya kepada penerus saya nanti agar kegiatan yang bersifat positif yang telah kita buat seperti kegiatan Pramuka terus dilanjutkan, melihat dan semangat adek-adek generasi muda di Kecamatan Sikakap sangat bagus sekali, dengan banyaknya kegiatan yang diikuti oleh generasi muda ini bisa, mencegah terjadinya kriminal seperti pencurian dan lainnya,” terangnya.

Revan (11), Siswa SDN 01 Sikakap mengatakan, dia bersemangat mengikuti Upacara bendera HUT RI ke 77 pukul 07.00 wib dia sudah sampai di pelabuhan Sikakap, lokasi akan dilaksanakan upacara bendera HUT RI ke 77 tahun.

Dalam upacara tersebut sebagai komando upacara Brigadir Fadly Wahyudi, angota Polsek Sikakap, Komandan Pasukan Pengibaran bendera merah putih Brigadir Silvester Saogo, pengibaran bendera dari SMAN 1 PUS, SMAN 2 Sikakap, dan SMKN 3 Mentawai berjumlah 45 Orang.

Pembaca detik-detik proklamasi Bin Geas, Undang-Undang Dasar 1945  Celsius, dan pembacaan doa Adek Indra Wiguna.

 

 


BACA JUGA