500 Pramuka Pawai Obor di Sikakap

500 Pramuka Pawai Obor di Sikakap Peserta pawai obor Kwarran Pramuka 09 Sikakap. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP-Kwaran Ranting (Kwarran) Pramuka 09 Sikakap mengadakan pawai obor untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (Hut) Pramuka ke-61 pada 14 Agustus, diikuti sekitar 500 anggota pramuka mulai tingkat siaga, tingkat penggalang, dan tingkat penegak dimulai pukul 20.00 WIB berakhir pukul 22.00 tadi malam.

Pawai tersebut dilepas langsung oleh Camat Sikakap Victor didampingi oleh Kapolsek Sikakap Iptu Yanuar, Danramil 04 Sikakap Kapten CZI Masri, Danposal Sikakap Peltu Dwi Wahyono, Syahbandar Sikakap Jamhur, ketua Badan Syiar Islam (BSI) Budi Wiharjo.

Pembina Kwarran Pramuka 09 Sikakap, Iptu Yanuar mengatakan, kegiatan pawai diikuti sekitar 500 anggota pramuka. Kegiatan Pramuka merupakan salah satu kegiatan yang bersifat positif dimana setiap anggota dilatih untuk mandiri, bekerja sama, dan saling tolong menolong satu dengan lainnya.

Berkat kerjasama semua pihak kegiatan Pramuka berkembang pesat di Kecamatan Sikakap, sekarang ini ada 40 orang anggota Kwarran Pramuka 09 Sikakap Jambore Nasional Cibubur ke XI di Jakarta. "Sebagai penanggung jawab pengiriman dan pendampingan anggota Jambore Nasional ke XI Cibubur di Jakarta setelah upacara pengibaran bendera 17 Agustus di Sikakap, saya akan bertolak ke Padang, rencanannya langsung ke Jakarta untuk menjemput kontingen peserta Jambore Nasional ke XI Cibubur di Jakarta yang dilaksanakan 14-21 Agustus," ucapnya.

BACA JUGA