Satu Rumah di Muara Siberut Rusak Dihantam Longsor

Satu Rumah di Muara Siberut Rusak Dihantam Longsor Longsor yang terjadi di Muara Siberut

MUARA SIBERUT -Akibat hujan yang mengguyur wilayah Muara Siberut pada Kamis (23/6/2022) sekira pukul 23.00 WIB, terjadi longsor di Dusun Bat Sutdut, Desa Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan yang berakibat merusak satu unit rumah warga.

"Benar adanya longsor di Dusun Batsutdut Desa Muara Siberut akibatnya satu unit rumah rusak bagian dindingnya, sedangkan korban jiwa tidak ada. Hanya rumah saja yang terdampak,” kata Kepala Desa Muara Siberut Andrya Budi Agung kepada Mentawaikita.com Jumat, (24/6)2022).

Kata Andrya, lokasi longsor di atas perbukitan tersebut ada ada perladangan cengkeh milik warga. “Longsor ini terjadi karena selama tiga hari ini selalu hujan deras, akibatnya longsor untung saja tidak ada korban, namun warga juga sudah membersihkan rumah yang terdampak, dan banyak warga yang menyaksikan di lokasi longsor,” ujarnya.

Sementara Sekretaris Desa Muara Siberut Adi Hamdani mengatakan, longsor tersebut terjadi di tepi kuburan muslim dekat SMPN 1 Siberut Selatan, hanya satu rumah yang terdampak.


BACA JUGA