Antisipasi Omicron 27 Sekolah di Pulau Sipora Kembali Belajar Jarak Jauh 

Antisipasi Omicron 27 Sekolah di Pulau Sipora Kembali Belajar Jarak Jauh  ilustrasi (Foto: Pixabay)

TUAPEIJAT-Satuan Pendidikan tingkat tingkat TK, SD dan SMP di Pulau Sipora Kembali melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), hal ini dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran varian baru Omicron lebih luas.

Pembelajaran Jarak Jauh juga dilaksanakan berdasarkan Surat Edaran Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai nomor 420/333/DISDIKBUD/2022 tentang pelaksanaan Pembelajaran Jarak Jauh.

Bahwa dalam isi surat edaran tersebut terhitung  3-17 Februari 2022 yang disampaikan kepada Koordinator Wilayah se-Kabupaten Kepulauan Mentawai untuk melaksanakan PJJ. Namun pada sekolah yang melaksanakan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) diwajibkan melaksanakan protocol Kesehatan yang ketat.

Kemudian dalam isi surat edaran Kadis Pendidikan dan Kebudayaan juga mengingatkan jika terjadi kasus penyebaran Covid-19 terhadap warga sekolah atau pun warga di lingkungan sekolah maka sekolah wajib tutup dan melaksanakan Pembelajaran Jara Jauh bagi sekolah yang melaksanakan PTM.

“Iya benar ini instruksi Pak Bupati bahwa mulai hari ini Kamis, (3/2/2022) sebanyak 27 sekolah di Pulau Sipora melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh, tetapi beberapa sekolah yang ada di Pulau Sipora, seperti Sioban, Tuapeijat, kita mengantisipasi penyebaran covid baru (omicron), karena salah seorang tenaga pendidik di Pagai Selatan terpapar covid-19  varian Omicron,” jelas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Oreste Sakeroe, dikonfirmasi pada Kamis, (3/2/2022).

Kata Oreste, pelaksanaan PJJ kali ini melihat kondisi perkembangan penyebaran covid, dan akan dipantau sekira seminggu. “Tergantung kondisi penyeberannya jika menurun tentu kita akan perlahan Kembali melaksanakan belajar tatap muka,” ujarnya.

Sebanyak 27 satuan pendidikan di Sipora yang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh yakni SDN 1 Sioban, SD Swasta Santo Yosef Sioban, SDN 3, SDN 16, SDN 17, SDN 18, SDN 22, SDN 23 Tuapeijat, SD Santo Petrus Tuapeijat, SD Kristen Cahaya Bangsa Tuapeijat.

SMPN 1 Sioban dan SMPN 2 Sipora Jaya, SMP Santo Petrus Tuapeijat, SMP Kristen Cahaya Bangsa, SMP Integral Hidayatullah, TK Santo Yosef Sioban, TK Terpadu Sioban, TK Simatorai Baga Sioban, TK Anugerah Pemulihan Sioban, TK Pemulihan Mapaddegat, TK Karunia Pemulihan Sidomakmur, TK Kasih Ibu, TK Light Kids, TK Pemulihan, TK Pniel Tunas Baru Pukarayat, TK Sekolah Minggu Pniel, dan TK Santo Petrus. 


BACA JUGA