Banjir Melanda Desa Saureinu

Banjir Melanda Desa Saureinu Warga yang masih siaga saat banjir di Desa Saureinu (Foto: ist)

PADANG-Akibat curah hujan yang tinggi mengakibatkan banjir merendam tiga dusun di Desa Saureinu, Kecamatan Sipora Selatan, Kabupaten Kepualauan Mentawai, sejak pukul 18.00 WIB, Senin (18/10/2021)

Sekretaris Desa Saureinu Alpian kepada Mentawaikita.com, curah hujan yang tinggi mengakibatkan air sungai di Desa Saureinu meluap. “Ada tiga dusun yang terendam, dengan ketinggian air mulai dari 50 centimeter sampai setinggi dada orang dewasa,” kata Alpian, Senin (18/10/2021)

Tiga dusun yang terdampak banjir Dusun Mangili, Kaliou dan Sikirene. “Ada sekitar 80 unit rumah terdampak, sebagian warga bertahan di rumah sambil menyelamatkan barang-barangnya dan sebagian lagi mengungsi ke rumah keluarganya yang masih aman dari banjir,” terangnya.

Kepala Desa Saurenu, Tirjelius menambahkan hingga pukul 00.00 WIN air sudah sudah mulai surut. “Kita masih melakukan monitor dan mencari data lokasi-lokasi yang terkena banjir,” ujarnya.

Selain Saureinu, ada dua desa lagi yang terkena banjir, berdasarkan data Pusdalop PB Mentawai, ada tiga daerah yang terkena di Kecamatan Sipora Utara. Desa Tuapejat (Dusun Turonia dan Mapaddegat) dan Desa Sidomakmur.


BACA JUGA