Pulau Pananggalat Sabeu yang Dijual Online Pernah Dijual ke Warga Amerika

Pulau Pananggalat Sabeu yang Dijual Online Pernah Dijual ke Warga Amerika Gambar pulau diiklankan di situs privateislandsonline.com untuk dijual

PADANG-Pulau Pananggalat di wilayah Kecamatan Siberut Barat Daya, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat yang dijual lewat situs privateislandsonline.com konon pernah dijual ke seorang warga negara Amerika, hal itu dikatakan Hidayatullah (40), salah satu warga yang menggarap lahan di pulau tersebut.

Hidayatullah mengaku tidak tahu dia pulau akan dijual online. “Itulah kita tidak tahu, tadi pagi mendapat informasi dari Pak Rober juga merupakan keluarga saya, dia bertanya apa betul Pulau Pananggalat Sabeu itu dijual, tapi itulah tidak tahu saya, karena setahu saya tidak ada yang niat menjual, setahu keluarga kami. Saya tanya-tanya keluarga di sini mereka juga tidak tahu,” jelas Dayat saat dihubungi, Mentawaikita.com, Rabu (10/2/2020)

Rencananya Hidayat atau Dayat akan menanyakan masalah itu sama neneknya Karolina suku Samapopoupou, karena menurut Dayat kalau dijual pasti tahu neneknya itu. “Pananggalat itu milik Karolina Samapopoupou dan keluarganya, waktu dulu ada penjualan sama orang bule, karena ada kasus di negaranya soal narkoba dia tidak boleh lagi ke Mentawai itu atau dibatalkan. Penjualannya sudah lama kali, mungkin sudah ada 20 tahun lebih,” ungkap Dayat.

Kabarnya tambah Dayat, sudah mulai ada pembayaran, disaat itu mau dibangun resort tapi tidak terwujud karena bermasalah. “Pembayaran sudah selesai atau tidak itu belum tahu saya. Kalau tidak salah orang Amerika yang membeli pulau tersebut, soalnya saat penjualan itu saya tidak di Mentawai saya di Air Bangis Pasaman. Sekarang kita (saya) yang mengolah kelapa karena di situ isinya kelapa saja ada juga keluarga satu suku menggarap pulau tersebut,” katanya.

BACA JUGA