Kemendikbud Tempatkan 46 Orang Guru Garis Depan di Mentawai

22-08-2017 11:25 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson Merari
Kemendikbud Tempatkan 46 Orang Guru Garis Depan di Mentawai

Siswa SMAN 2 Sikakap, Kecamatan Sikakap mengikuti proses belajar. (Foto:Leo)

SIKAKAP-Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI pada gelombang kedua pada Agustus ini menempatkan sebanyak 46 orang Guru Garis Depan (GGD) di Kabupaten Kepulauan Mentawai sebagai salah satu daerah terluar, terdepan dan tertinggal (3T).

Wakil Koordinator GGD wilayah Pagai Utara Selatan, Raymond mengatakan, GGD yang ditempatkan di Mentawai terdiri dari guru SD dan SMP. Dari 46 orang GGD sebanyak 16 orang ditugaskan di sekolah yang ada di wilayah Pagai Utara Selatan yang terdiri dari 9 guru SD dan 7 orang guru bidang studi SMP.

"Penempatan GGD merupakan program Kemendikbud yang ditugaskan di daerah terpencil dan terluar, hal ini untuk menjawab kekurangan guru, untuk Kabupaten Kepulauan Mentawai penyerahan SK dan pelepasan tugas 46 orang guru tersebut dilakukan Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet di Tuapejat," kata Raymond kepada MentawaiKita.com, Senin (21/8/2017).

Dirinya sendiri, lanjut Raymond, ditugaskan di SDN 16 Makalo, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan. Seluruh guru yang ditempatkan tersebut telah menjadi Pegawai Negeri Sipil.

"16 orang GGD di wilayah Pagai Utara Selatan telah menempati sekolah tempat mereka ditugaskan masing-masing," ujarnya.

  • Pin it
Komentar