Pondok Pelajar SMAN 1 PUS Terbakar, Herilmen Samaloisa Butuh Bantuan

17-07-2017 11:20 WIB | Peristiwa | Reporter: Supri Lindra | Editor: Rus Akbar
Pondok Pelajar SMAN 1 PUS Terbakar, Herilmen Samaloisa Butuh Bantuan

Pondok Herilmen Samaloisa ludes terbakar. (foto: supri)

SIKAKAP-Herilmen Samaloisa (18) siswa SMAN 1 PUS korban kebakaran butuh bantuan peralatan sekolah, pasalnya pondok yang ditempatinya di Kampung Teleng, Dusun Seay Baru, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap ludes terbakar pada Minggu 9 Juli 2017 sekira pukul 01.00 WIB.

Akibat kebakaran itu korban tidak lagi memiliki pakaian seragam sekolah. Herilmen Samaloisa yang sekarang duduk di kelas XII SMAN 1 PUS terpaksa pergi sekolah memakai pakaian biasa. "Pasca kebakaran sampai sekarang anak kita pergi sekolah hanya mengunakan pakaian rumah atau pakaian biasa hal ini disebabkan karena belum ada uang," kata orang tua korbanb, Ismail Samaloisa, Senin (17/7/2017).

Dengan kondisi ini kata Ismail Samaloisa, mereka sangat membutuhkan sekali uluran tangan masyarakat untuk dapat membantu pengadaan peralatan sekolah. "Terus terang dalam waktu dekat ini kita belum bisa membelikan peralatan sekolah tersebut," ujarnya.

Saat kejadian kebakaran saat itu korban tidak ada di pondoknya, kata orang tuanya korban sedang berada di Desa Malakkopa, akibat kebakaran pondok berukuran 4x5 meter tersebut dua stel sepatu, empat pasang seragam sekolah, satu stel baju olah raga, dua tas, dua kodi buku.

"Pasca kebakaran anak kita Herilmen Samaloisa tinggal di rumah keluarga. Sampai saat ini saya belum bisa membuatkan kembali pondoknya, akibat kebakaran kerugian yang ditimbulkan sekitar Rp11.450.000," tuturnya.

  • Pin it
Komentar