Gabriella Raih Peringkat 5 Besar Lomba Solo Song Tingkat Provinsi

14-07-2017 15:03 WIB | Peristiwa | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: Zulfikar Efendi
Gabriella Raih Peringkat 5 Besar Lomba Solo Song Tingkat Provinsi

Gabriella, perwakilan dari Mentawai dalam lomba Solo Song tingkat Provinsi (Dok. Mateus Lajo)

TUAPEIJAT - Gabriella, siswa kelas 3 SD Cahaya Bangsa Tuapeijat, Sipora Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai meraih peringkat 5 lomba Solo Song mewakili Mentawai pada Festival Seni Siswa Nasional tingkat Provinsi Sumatera Barat di Padang.

Lomba Solo Song tersebut dilaksanakan mulai 11-13 Juli lalu di Asrama Haji Lubuk Buaya Padang yang diikuti 19 Kabupaten/Kota di Provinsi Sumatera Barat.

Gabriella terseleksi sebelumnya setelah mengikuti Festival Seni Siswa Nasional tingkat kabupaten yang dilaksanakan oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai pada April 2017 lalu.

"Kita seleksi Gabriella pada Festival Seni Siswa Nasional tingkat kabupaten di Muara Siberut yang diikuti 10 kecamatan dari lima wilayah di Kabupaten kepulauan Mentawai, jadi dia jadi juara 1 dan otomatis mewakili lomba Solo Song untuk tingkat provinsi," jelas Mateus Lajo, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Mentawai, Jumat, 14 Juli.

Ada lima wilayah yang mengikuti festival yakni untuk wilayah pertama Siberut Barat dan Siberut utara, wilayah dua si barat daya Siberut Selatan dan Siberut Tengah.

Wilayah III masuk Kecamatan Sipora Utara dan Kecamatan Sipora Selatan kemudian wilayah empat Kecamatan Sikakap dan Pagai Utara kemudian wilayah lima Pagai Selatan.

Mateus Lajo sangat bangga dengan prestasi yang diraih Gabriella. Ia juga mengatakan perlu dukungan dari semua pihak dan tahun depan harus bisa membuat sanggar namun ia mengatakan pada saat memang ada sanggar yang dibuat dinas pariwisata Mentawai namun belum digunakan secara maksimal.

  • Pin it
Komentar