Kayu Besar Menimpa Rumah Warga Sikakap

12-07-2017 11:55 WIB | Peristiwa | Reporter: Supri Lindra | Editor: Rus Akbar
Kayu Besar Menimpa Rumah Warga Sikakap

Pohon yang roboh sampai masuk ke dalam rumah. (foto: supri)

SIKAKAP -Hujan lebat di sertai angin kencang membuat kayu berdiameter sekira 80 sentimeter dengan 50 menter tumbang dan menimpa rumah Febri Zulham di Dusun Sikakap Barat, Desa Sikakap, Kecamatan Sikakap pada Selasa 11 Juli sekira pukul 16.40 WIB.

Menurut penghuni rumah Nelda waktu kejadian tersebut dia di dalam kamar sambil tidur-tiduran karena baru pulang mengajar, tak lama setelah itu ada bunyi seperti bunyi petir. "Mendengar bunyi tersebut saya langsung keluar kamar setelah dilihat rupanya kayu besar yang tumbang," ujarnya Rabu (12/7/2017).

Tambah Nelda, kayu tersebut langsung masuk ke dapur rumah, melihat hal tersebut Nelda langsung lari keluar rumah untuk menyelamatkan diri. "Karena takut jenjang setinggi dua meter langsung saya lompati," tuturnya.

Nelda juga mengatakan sebenarnya setelah pulang mengajar dia mau memasak di dapur tapi karena perasaan tidak enak akhirnya memilih hanya tidur-tiduran di dalam kamar. Akibat hantaman kayu tersebut semua alat dapur menjadi rusak seperti kompor, alat menanak nasi, dispenser serta alat dapur lainnya. "Kejadian ini membuat saya trauma dan sampai hari ini badan saya masih gemetaran dibuatnya, makan pun tidak bisa, untuk menghabiskan lontong saja sulit," katanya.

Kepala Dusun Sikakap Barat, Haradet Sababalat, mengatakan kayu yang tumbang tersebut berjenis akasia, ukuran sekitar 80 sentimeter kayu yang tumbang ini sudah lama mati, akibat hujan disertai angin kencang akar kayu tidak bisa menahan berat badan kayu . "Akibatnya kayu sepanjang sekitar 50 meter masuk kedalam rumah Febri Zulham, kejadian bencana alam ini sudah kita sampaikan kepada Muspika Kecamatan Sikakap, dan Pemerintah Desa Sikakap," terangnya.

Berkat bantuan Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Satgas Penanggulangan Bencana (PB) Kecamatan Sikakap di bantu oleh masyarakat kayu yang tumbang tersebut bisa keluarkan dari dalam rumah dengan mengunakan mesin chainsaw.

  • Pin it
Komentar