Tujuh Guru SMAN 1 Siberut Utara Bolos pada Hari Pertama Sekolah

04-07-2017 12:25 WIB | Pendidikan | Reporter: Bambang Sagurung | Editor: Gerson Merari
Tujuh Guru SMAN 1 Siberut Utara Bolos pada Hari Pertama Sekolah

Siswa SMAN 1 Siberut Utara pada hari pertama masuk sekolah, Senin, 3 Juli 2017. (Foto:Bambang)

SIKABALUAN-Sebanyak tujuh orang guru SMAN 1 Siberut Utara, Kecamatan Siberut Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai bolos pada hari pertama masuk sekolah pada Senin (3/7/2017).

"Masih banyak guru yang belum masuk, ada yang tidak punya keterangan sama sekali dan ada yang izin karena sakit dan ada urusan," kata Kepala SMAN 1 Siberut Utara, Paulus Sikaraja kepada Mentawaikita.com, Selasa (4/7/2017).

Paulus mengatakan, sebelum libur sekolah dan libur hari raya pada 19 Juni 2017, sudah ada guru PNS yang meliburkan diri terlebih dahulu.

"Sebelum libur sekolah untuk masuk tahun ajaran baru serta libur hari raya kita mengadakan rapat bersama majelis guru untuk menyamapaikan dan mempertegas hari pertama masuk sekolah, namun pada kenyataaannya ada PTT dan PNS yang menambah hari libur," ujarnya.

Berdasarkan absensi PNS dan PTT (Pegawai Tidak Tetap) SMAN 1 Siberut Utara, dari 22 guru yang terdaftar di sekolah tersebut, pada hari pertama dan hari kedua masuk kerja tercatat baru delapan orang guru yang hadir, sementara yang meminta izin, sakit dan cuti sebanyak 6 orang. PTT yang hadir sebanyak enam orang dan seorang PTT belum masuk kerja.

  • Pin it
Komentar