1 Unit Mesin Pembangkit Listrik Pintar Datang untuk Siberut Selatan

19-06-2017 10:17 WIB | Peristiwa | Editor: Zulfikar Efendi
1 Unit Mesin Pembangkit Listrik Pintar Datang untuk Siberut Selatan

Seorang teknisi dari Jakarta sedang memasang instalasi listrik pintar di Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan (Hendrikus Bentar)

MAILEPPET - Perusahaan Listrik Negara (PLN) Cabang Siberut mendapatkan 1 unit pembangkit listrik dari program listrik pintar, mesin tersebut didatangkan langsung dari Jakarta.

Ketua Bagian Teknik Mesin PLN Pusat, Kelaten mengatakan mesin listrik pintar tersebut sudah berada di lokasi, di Maileppet. "Pemasanagan instalasai sedang dikerjakan, teknisinya didatangkan langsung dari Jakarta, 3 orang," ujarnya kepada mentawaikita.com, Minggu (18 Juni 2017).

Dikatakannya, listrik pintar ditargetkan dapat menyala usai lebaran nanti. "Mesin ini berkapasitas 200 KW. Tugas kita hanya sampai tahap pemasangan instalasi saja, kapan dihidupkan, itu nanti tergantung pihak PLN. Targetnya, usai lebaran nanti listrik tersebut sudah dapat dinikmati masayarakat," ungkapnya.

Setelah pemasangan instalasi selesai, setelah itu akan kita diserahkan kepada PLN Cabang Siberut, kata Kelaten.

Selain itu, seorang anggota PLN Cabang Siberut, Damai mengatakan mesin pembangkit listrik itu datang, Sabtu (17 Juni 2017). "Diangkut menggunakan Kapal Motor Penumpang (KMP) Gambolo," ujarnya.

PLN Cabang Siberut saat ini masih menunggu pemasangan instalasi selesai. "Kita belum tahu juga kapan mesin ini dapat difungsikan, karena belum ada serah terima dengan pihak PLN Provinsi ataupun Pusat," jelasnya.

Menurutnya, mesin tersebut merupakan penambahan arus listrik khusus di wilayah Kecamatan Siberut Selatan. "Kita juga tidak dapat pastikan, dengan penambahan arus ini, listrik di Siberut Selatan bisa hidup 24 jam atau tidak. Itu belum ada informasinya lagi," ungkap Damai.

(Hendrikus Bentar)

  • Pin it
Komentar