Bupati Mentawai: Tak Ada Nama Mayoritas dan Minoritas Kita Harus Bersatu

15-06-2017 08:24 WIB | Peristiwa | Editor: Rus Akbar
Bupati Mentawai: Tak Ada Nama Mayoritas dan Minoritas Kita Harus Bersatu

Bupati dan wakil Bupati Mentawai di Sambut warga Saibi Samukop dengan turuk laggai. (foto: Rinto)

SAIBI SAMUKOP-Bupati Yudas Sabaggalet dan Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleake melakukan safari Ramadan di Desa Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah, Rabu (14/6/2017).

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet tujuan safari Ramadan ini untuk menjalin dan menguatkan persatuan umat beragama di Mentawai. "Kita Pancasila, NKRI tidak membedakan, tak ada lagi yang namanya minoritas atau mayoritas kita harus kuat bersatu untuk kemajuan Mentawai,"ujarnya di Balai Kantor Desa Saibi Samukop dalam kunjungan perdananya setelah dilantik sekaligus Safari Ramadan.

Bupati mengingatkan kepada semua elemen masyarakat untuk berhati-hati di media sosial untuk menuliskan sesuatu yang bermaksud menghina atau mengutarakan sesuatu hal yang tak baik. "Kami adalah lambang kabupaten karena hal seperti itu ada proses hukum yang berlaku. Doakanlah dan dukunglah kami agar kuat dan sehat untuk Mentawai," ujarnya.

Sementara Wakil Bupati Mentawai Kortanius Sabeleakek meminta kepada masyarakat untuk menegur langsung apabila ada kesalahan dalam hal proses kepemimpinan di pemerintahan. "Sampaikan dan tegurlah kami langsung jangan melalui sms agar ini kita sama-sama mendukung kemajuan pembangunan kita Mentawai," ujarnya.

Korta juga berterima kasih kepada masyarakat Mentawai atas dukungan dan kepercayaannya menjadi wakil Bupati mendampingi Bupati Mentawai lima tahun kedepan. "Terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya dari berbagai elemen masyarakat," ujarnya.

Acara Safari Ramadhan ini dengan Bupati dan wakil bupati dan jajarannya berbuka puasa bersama di Masjid Al Istiqomah Saibi Samukop di Dusun Masoggunei. Kunjungan perdana sekaligus Safari Ramadan di Saibi Samukop di hadiri, Wakil Ketua DPRD Nikanor Saguruk ,Dandim 0319, Danlanal, Kepolisian, Pol PP dan jajaran di pemerintah daerah. (Rinto Robertus Sanenek)

  • Pin it
Komentar