Seorang Anak di Simoilalak Tenggelam Saat Mandi di Sungai

13-06-2017 09:47 WIB | Peristiwa | Editor: Gerson Merari
Seorang Anak di Simoilalak Tenggelam Saat Mandi di Sungai

Ilustrasi orang tenggelam

SAIBI SAMUKOP-Seorang anak laki-laki Elsadai (4), warga Dusun Simoilalak, Desa Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah, Mentawai tenggelam di sungai Saibi saat mandi bersama teman-temannya sekira pukul 10.00 WIB, Senin (12/5).

Ketua Satuan Tugas (Satgas) Siberut Tengah, Rudi Hartono mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekira pukul 10.00 WIB ketika si anak mandi dengan abang bersama teman-temannya di sungai.

"Saat mereka mandi mendadak si anak ini terseret arus dan abangnya mencoba berenang menyelamatkan namun sudah tidak bisa lagi," katanya kepada MentawaiKita.com.

Karena tak dapat menyelamatkan adiknya, lanjut Rudi, abangnya memberitahu ke warga setempat yang kemudian melakukan pencarian.

"Kita tahu infonya dari Pemdes Saibi lalu meluncur ke Simoilalak untuk membantu pencarian," ujar Rudi.

Setelah melakukan pencarian selama 4 jam akhirnya anak tersebut ditemukan warga setempat tidak jauh dari tempat mereka bermain bersama teman-temannya dalam keadaan tidak bernyawa.

"Korban ditemukan tidak jauh dari saat dia mandi dan tenggelam sekira pukul 14.30 WIB setelah di periksa sudah meninggal," kata Rudi.

Jasad anak tersebut kemudian diserahkan kepada keluarganya dan dilakukan persiapan pemakaman pada hari itu juga.

Rinto Robertus Sanenek

  • Pin it
Komentar