Pemda Mentawai Anggarkan Rp5 Miliar untuk Bangun Fasilitas Pendidikan di Siberut Tengah

05-05-2017 10:50 WIB | Pendidikan | Editor: Rus Akbar
Pemda Mentawai Anggarkan Rp5 Miliar untuk Bangun Fasilitas Pendidikan di...

Kantor UPTD Pendidikan Kecamatan Siberut Tengah. (Foto: Rinto Robertus)

SAIBI SAMUKOP-Pemerintah Kabupaten Mentawai mengalokasikan anggaran senilai Rp5 miliar untuk membangun fasilitas pendidikan di Kecamatan Siberut Tengah. Anggaran tersebut bersumber dari Dana Alokasi Umum (DAU) APBD Mentawai 2017

Kepala Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan (UPTD) Kecamatan Siberut Tengah, Jendam Purba mengatakan, pembangunan fasilitas pendidikan yang menyerap dana terbanyak di daerah itu meliputi pembangunan relokasi SDN 01 Saibi Samukop pagu dana Rp3 miliar, kantor UPTD Pendidikan Siberut Tengah dengan anggaran Rp600 juta, ruang kelas baru (RKB) Sekolah Uma Tinambu filial SDN 16 Saiguma sekira Rp600 juta.

"Sisa dana dialokasikan untuk rehab SDN 03 Saibi Samukop, pembangunan kantor SDN 20 Saibi Samukop dan MCK SDN 01 Saibi Samukop kita belum tahu pagu dananya dan pelaksanaan pekerjaan pembangunannya tentu ditenderkan dulu, makanya sampai sekarang ini tentu kita belum tahu siapa kontraktor pelaksanaan pekerjaanya," kata Purba yang ditemui Puailiggoubat di kediamannya, Sabtu, (22/4/2017)

Menurut Purba, proses tender pembangunan fasilitas pendidikan tersebut diperkirakan dimulai pada Mei, kemudian pada Juli proses pekerjaan dimulai. "Biasanya seperti itu di bulan Mei di tender dan di bulan Juli langsung pengerjaannya," ujarnya.

Selain pembangunan fasilitas fisik, Pemda Mentawai juga mengalokasikan dana Rp300 juta pada tahun ini untuk operasional kantor UPTD Pendidikan Siberut Tengah. (Rinto Robertus Sanenek)

  • Pin it
Komentar