Pengerjaan Program TMMD Sudah Berjalan 75 persen

20-04-2017 23:13 WIB Peristiwa
Pengerjaan Program TMMD Sudah Berjalan 75 persen

Salah satu kegiatan TNI sedang membedah rumah

MAILEPPET- Sampai hari ini program Tentara Manunggal Masuk Desa(TMMD) ini salah satu kegiatannya melakukan pengerjaan fisik berupa jalan sepanjang 5 kilometer sudah mencapai 75 persen.

Dandim 0319 Mentawai Letkol Inf Fajar Tri Yulianto mengatakan saat ini pembangunan dalam program TMMD pengerjaan fisik sudah 75 persen, dengan jumlah anggaran tahun ini senilai Rp2 miliar lebih.

Baca juga:TNI Berjibaku Bedah Rumah, Pengobatan Gratis dan Perbaiki Jalan

Ada beberapa program (TMMD) tahun ini yakni, pembangunan jalan sejauh 5 kilo meter dari Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan menuju Desa Saliguma Kecamatan Siberut Tengah,

"Kemudian bedah rumah sebanyak 6 unit, pembangunan bendungan, pengecoran jalan di Dusun Limu dan Dusun Sigulukguluk dan ada juga beberapa sosialisasi disetiap intansi dan pemutaran film documenter," katanya pada Mentawaikita.com, Kamis (20/4/2017).

Saat ini TNI sedang mengejar target agar pekerjaan cepat selesai hanya saja terkendala masalah cuaca, faktor medan jalan, dan bahan bakar minyak yang sering kurang. "Anggota TNI yang melaksanakan TMMD tahun ini ada 180 orang sudah termasuk Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP)," ujarnya.

Dandim menambahkan program TMMD disambut baik oleh masyarakat setempat dan memberikan dukungan serta presiasi program ini karena pro dengan rakyat. (Hendrikus Bentar)

  • Pin it
Komentar