Terkait Hinaan Akun Fitri Ananda, Ketua Formma Sumbar Minta Mahasiswa Mentawai Tak Terpancing Emosi

19-04-2017 13:43 WIB Peristiwa
Terkait Hinaan Akun Fitri Ananda, Ketua Formma Sumbar Minta Mahasiswa Mentawai...

Perwakilan mahasiswa Mentawai sedang melaporkan akun Fitri Ananda ke Polda Sumbar, Rabu (19/04/2017). (Foto: Rus Akbar)

PADANG-Terkait proses pelaporan ke Polda Sumatera Barat atas penghinaan yang ditulis dalam status Facebook Fitri Ananda, Ketua Forum Mahasiswa Mentawai (FORMMA) Sumatera Barat, Daudi Silvanus Satoko meminta mahasiswa Mentawai tidak terpancing yang berdampak memperkeruh suasana.

"Kita minta teman-teman mahasiswa Mentawai tidak ikut terpancing mengomentari status yang kita laporkan, berkomentar secara elegan dan sopan, biarkan proses hukum berlanjut dan saat ini kita masih memproses di Polda Sumbar," ujarnya, Rabu (19/04/2017).

Status hinaan terhadap etnis Mentawai dalam status Facebook Fitri Ananda ini dilaporkan mahasiswa Mentawai yang mewakili sejumlah organisasi seperti FORMMA dan Ikatan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa Mentawai (IPPMEN).

"Tadi kita datang 09.00 WIB melaporkan ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu, kemudian dilanjutkan ke Disrkrimsus lantai IV dan saat ini sudah ke SKPT menambahkan keterangan," katanya.

Status yang dibuat Fitri Ananda itu kini sudah dihapus di dinding Facebooknya setelah ratusan komentar menanggapi status tersebut serta membagikannya. Postingan ini menjadi pembicaraan hangat terutama di kalangan masyarakat Mentawai, terutama karena status menghina itu dibuat beberapa postingan.

(Rus Akbar)

  • Pin it
Komentar