Hina Orang Mentawai, Mahasiswa Laporkan Akun Fitri Ananda ke Polda Sumbar

19-04-2017 09:51 WIB Peristiwa
Hina Orang Mentawai, Mahasiswa Laporkan Akun Fitri Ananda ke Polda Sumbar

Screenshot status Fitri Ananda di Facebook yang menghebohkan. (dok: mentawaikita)

PADANG-Pengurus Forum Mahasiswa Mentawai (Formma) Sumatera Barat melaporkan pemilik akun Facebook Fitri Ananda ke Polda Sumbar pagi ini karena postingan statusnya yang dianggap rasis, merendahkan agama dan suku Mentawai.

"Iya kita melaporkan status yang dibuat akun Fitri Ananda ke bagian Kasubdit II Reskrimsus Polda Sumbar, kita melaporkan ini atas nama mahasiswa dan masyarakat Mentawai, kita datang 50 orang," ujar Ketua Formma Sumbar, Daudi Silvanus Satoko pada Mentawaikita.com, Rabu (19/4/2017).

Status yang dibuat Fitri Ananda itu kini sudah dihapus di dinding Facebooknya setelah ratusan komentar menanggapi status tersebut serta membagikannya. Postingan ini menjadi pembicaraan hangat terutama di kalangan masyarakat Mentawai, terutama karena status menghina itu dibuat beberapa postingan.

Sebelum dihapus di medsos, foto profil Fitri Ananda diduga seorang mahasiswi sebuah perguruan tinggi negeri karena memakai baju almamater dan berpose dalam sebuah gedung.

Meski status tersebut sudah dihapus termasuk semua foto-fotonya, beberapa mahasiswa dan masyarakat Mentawai telah mengopi ulang status tersebut sebagai barang bukti yang dilaporkan ke Mapolda Sumbar. (Rus Akbar)

  • Pin it
Komentar