Seorang Peserta SMAN 1 Siberut Tengah Tak Ikut UN

10-04-2017 14:57 WIB Pendidikan
Seorang Peserta SMAN 1 Siberut Tengah Tak Ikut UN

Pelaksanaan UN di Siberut Tengah. (Foto: Rinto)

SAIBI SAMUKOP-Seorang peserta Ujian Nasional (UN) dari SMAN 1 Siberut Tengah, Kecamatan Siberut Tengah tidak mengikuti ujian tanpa alasan yang jelas kepada sekolah.

Kepala SMAN 1 Siberut Tengah, Rafael Nyo Satoko mengatakan, tahun ini sebanyak 39 siswa terdaftar sebagai peserta UN sebanyak 38 orang yang terdiri dari 19 jurusan IPA dan 20 siswa dari jurusan IPS. Namun saat hari pelaksanaan UN, seorang siswa yang bernama Ertina dari jurusan IPS tidak ikut. (Baca juga: Minim Peralatan, UN SMA Mentawai Belum Berbasis Komputer)

"Saat tiba UN hari ini seorang tidak ikut, kita tidak tahu kenapa siswa kita ini tidak ikut," kata Rafael kepada MentawaiKita.com di kantornya, Senin (10/4/2017).

Rafael menyayangkan ketidakhadiran siswa tersebut Siswa tersebut sebab tidak ada keterangan yang diberikan kepada sekolah. Sementara itu, UN akan berlangsung selama 4 hari, pada hari pertama ujian bahasa Indonesia, hari kedua matematika, hari ketiga bahasa Inggris dan hari terakhir mata pelajaran pilihan. (Baca juga: Peserta UN SMAN Mentawai 979 Siswa)

Sistem UN yang dilakukan di SMAN 1 Siberut Tengah masih memakasi Unjian Nasional Kertas dan Pensil) atau manual. "Ujian Nasional berbasis komputer belum bisa kita lakukan karena fasilitas kita belum memadai," ujarnya.

(Rinto Robertus Sanenek)

  • Pin it
Komentar