Begini Kronologi Penyebab Tewasnya Petugas Damkar Mentawai

26-03-2017 00:00 WIB | Peristiwa | Editor: Gerson Merari
Begini Kronologi Penyebab Tewasnya Petugas Damkar Mentawai

Polres Mentawai melakukan olah TKP kecelakaan tewasnya petugas Damkar Mentawai di Tuapeijat. (Foto:Dok)

TUAPEIJAT-Seorang petugas pemadam kebakaran (Damkar) Mentawai, Iftarni (38) asal Sikabaluan, Kecamatan Siberut Utara terjatuh dari mobil pemadam dan tewas seketika akibat tergilas ban ketika hendak melakukan tugas pemadaman kebakaran lahan di Satuan Pemukiman (SP) 3, Sipora Utara, Sabtu (26/102017)

Peristiwa nahas itu terjadi terjadi tepat di depan sebuah usaha foto copy yang berada di kilometer 8 sekitar pukul 15.30 WIB, mobil tersebut dikemudikan oleh sopir Damkar Antoni Agus (40) warga SP 3.

Kapolres Mentawai, AKBP. Hasanuddin mengatakan, bermula ketika pihak pemadam kebakaran menerima laporan telah terjadi kebakaran lahan warga SP 3, kemudian para petugas Damkar yang diperkirakan berjumlah belasan orang berangkat menuju lokasi.

Dengan kecepatan yang cukup tinggi dan melintasi jalan turunan serta tanjakan di kilometer 8 tersebut mengakibatkan mobil tersebut terlambung dan terhantam ke tanah sehingga korban Iftarni yang bergelantung di pintu depan sebelah kiri terjatuh.

"Setelah terjatuh menurut saksi di tempat kejadian korban langsung terlindas oleh ban kiri belakang mobil pemadam kebakaran," kata Hasanuddin, kepada MentawaiKita.com

Korban langsung dibawah ke RSUD Mentawai yang tak jauh dari lokasi kemudian Polisi melakukan olah TKP dengan mengamankan bukti, meminta dan mencatat keterangan saksi.

Hasanuddin menyebutkan, setelah ditelusuri oleh intelkam kepolisian, kebakaran dapat dipadamkan tanpa harus mendatangkan Damkar. Lokasi terjadinya kebakaran tersebut merupakan bekas lahan yang baru dibersihkan kemudian terbakar akibat puntung rokok. Patrisius Sanene

  • Pin it
Komentar