Bupati Resmikan SPBU Pertama di Mentawai

07-06-2016 21:43 WIB Peristiwa
Bupati Resmikan SPBU Pertama di Mentawai

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet bersama Wakil Ketua DPRD Mentawai Kortanius Sabeleake saat peresmian SPBU CV. Saibi Jaya di Maileppet, Siberut Selatan. SPBU ini yang pertama di Mentawai. (Foto: Gerson)

MAILEPPET—Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet meresmikan SPBU pertama di kabupaten kepulauan itu. Peresmian SPBU milik CV. Saibi Jaya ini di Desa Maileppet, Kecamatan Siberut Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai, 7 Juni 2016.

Menurut Yudas, kehadiran SPBU di Mentawai sangat dibutuhkan karena harga BBM di Mentawai cukup tinggi. Dengan adanya SPBU tersebut diharapkan pasokan BBM bisa terjaga dan distribusi berjalan baik.

"Kenaikan harga minyak di Mentawai banyak diperbicangkan di kalangan masyarakat, saya sangat mendukung adanya Pertamina di Mentawai," katanya.

Sementara Direktur Utama CV. Saibi Jaya Kristinus Andre Satoko mengatakan, SPBU miliknya menampung premium subsidi 200 ton per bulan sementara pertalite dan solar tidak terbatas karena nonsubsidi.

"Untuk mekanisme distribusi minyak tergantung kapasitas tangki, karena tangki yang ada saat ini di SPBU kapasitasnya hanya 12 ton hingga 20 ton BBM, selebihnya akan mereka distribusikan kepada tiap lembaga yang membantu khususnya di daerah sedangkan lembaga yang ia percayai ada kurang lebih 7 hingga 8 lembaga," katanya

Harga BBM, menurut Andre, tergantung perhitungan dari harga Pertamina. Saat ini, SPBU menetapkan harga premium Rp8.500 per liter, solar dan pertalite Rp9.500 per liter. Namun soal harga ini, Andre mengaku masih bernegosiasi dengan Pertamina.

Selain Bupati, peresmian tersebut juga dihadiri wakil Ketua DPRD Mentawai Kortanius Sabeleake dan anggota DPRD Mentawai Dapil Siberut Jakop Saguruk dan Ketua PMI Mentawai, Hendri Dori Satoko.

(Hendrikus Bentar)

  • Pin it
Komentar