Sikakap Dapat Jatah Beras Sejahtera 65,46 Ton, Berkurang dari Tahun Lalu

08-11-2018 10:36 WIB | Ekonomi | Editor: ocha
Sikakap Dapat Jatah Beras Sejahtera 65,46 Ton, Berkurang dari Tahun Lalu

Beras sejahtera yang akan dibagikan kepada warga tidak mampu di Kecamatan Sikakap Kepulauan Mentwai masih berada di gudang. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

SIKAKAP--Warga Kecamatan Sikakap Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat jatah beras sejahtera (rastra) 65.460 kg untuk 1.091 KK yang ada di tiga desa yakni Sikakap, Matobe dan Taikako. Saat ini, beras sejahtera itu masih berada di gudang tumpuk di Sikakap menjelang didistribusikan.

"Beras rastra untuk Kecamatan Sikakap sudah berada di gudang tumpuk, beras itu untuk jatah enam bulan yakni Juli sampai Desember," kata Ibrahim, bagian pendistribusian beras sejahtera Pemerintah Kecamatan Sikakap, Kamis (8/11).

Menurut Ibrahim, penerima beras sejahtera adalah keluarga tidak mampu secara gratis. Namun karena tidak ada biaya distribusi disediakan pemerintah, maka proses pendistribusian diserahkan kepada warga melalui kesepakatan bersama. Pendistribusian beras masih menunggu data dari kepala desa.

"Harapan kami data penerima beras sejahteraagar secepatnya dimasukkan kepada kami bagian pendistribusian beras rastra Kecamatan Sikakap, dan masalah biaya pendistribusian hendaknya disesuaikan dengan jauh dekat dusun dari gudang tumpuk beras rastra kecamatan sikakap," katanya.

Sementara Camat Sikakap, Fransiskus Sakaletuk, mengatakan jatah beras sejahtera Kecamatan Sikakap tahun ini berkurang. Jika pada tahun lalu, jatah ada 100 ton, tahun ini hanya 65,46 ton, sesuai jumlah penerima 1.091 KK.

  • Pin it
Komentar