SMAN 1 Pagai Utara Siap Laksanakan UNBK

08-11-2018 10:11 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: ocha
SMAN 1 Pagai Utara Siap Laksanakan UNBK

Sejumlah komputer diturunkan dari Kapal Mentawai Fast di Pelabuhan Sikakap beberapa waktu lalu. Komputer itu untuk SMA yang ada di Pagai Utara Selatan yang akan melaksanakan UNBK tahun depan. (Foto: Supri Lindra/Mentawaikita.com)

PAGAIUTARA--SMAN 1 Pagai Utara menyatakan siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) saat Ujian Nasional tahun depan. Untuk menyiapkan para siswa kelas XII, pihak sekolah memberikan pelatihan penggunaan komputer mulai 20 November.

"SMAN 1 Pagai Utara siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019, bahkan sosialisasi telah kita sampaikan kepada orang tua siswa," kata Nofik Afriko, Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Kamis (8/11).

Ia menyebutkan, tahun ajaran 2017/2018 jumlah siswa kelas XII sebanyak 37 orang dengan dua jurusan IPA dan IPS. Pihak sekolah akan memberi jam tambahan belajar siang untuk penggunaan computer kepada siswa kelas XII.

"SMAN 1 Pagai Utara memiliki 20 unit komputer bantuan dari Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat, satu unit internet wireless bantuan dari Kominfo Kabupaten Kepulauan Mentawai, dan sesuai dengan informasi Maret 2019, listrik PLN sudah menyala sampai SMAN 1 Pagai Utara, kalau listrik PLN tidak masuk sekolah tetap bisa pakai computer karena ada satu unit mesin genset, kalau masalah perlengkapan bisa dikatakan SMAN 1 Pagai Utara telah siap," kata Nofik.

UNBK dijadwalkan April tahun depan, pihak sekolah saat ini sedang berkonsentrasi menyiapkan para siswa menghadapi ujian. "Kita akan lihat perkembangan anak sampai akhir Januari 2019 nanti, setelah itu baru kita ajukan kepada Dinas Pendidikan Propinsi Sumatera Barat," katanya.

  • Pin it
Komentar