Warga Maileppet Mulai Bangun Warung Sambut Festival Pesona Mentawai

10-10-2018 15:26 WIB | Peristiwa | Reporter: Hendrikus Bentar Samonganuot | Editor: ocha
Warga Maileppet Mulai Bangun Warung Sambut Festival Pesona Mentawai

Pondok yang sedang dibangun Paulus di Desa Maileppet Kecamatan Siberut Selatan Kepulauan Mentawai untuk warung saat Festival Pesona Mentawai. (Foto: Hendrikus/ Mentawaikita.com)

MAILEPPET—Sejumlah warga di pusat kecamatan Siberut Selatan Kepulauan Mentawai seperti Desa Muntei dan Desa Maileppet mulai membangun pondok untuk berjualan selama Festival Pesona Mentawai yang akan digelar awal November mendatang.

Paulus, salah seorang warga Maileppet membangun pondok ukuran 4x4 meter persegi untuk berjualan. Pondok dibuat dari kayu beratapkan tobat (daun sagu) dan rumbia. Lokasi pondok berada di dekat jalan raya Dusun Simaonaibaga Desa Maileppet, samping Guest House Manai Koat.

Pondok itu dibangun dengan uang pribadi Paulus. "Rencananya akan menjual makanan dan minuman untuk pengunjung Pesona Mentawai, nanti akan juga barang titipan ibu-ibu seperti kalung manik-manik dan makanan tradisional Mentawai," katanya, Rabu (10/10).

Paulus membangun pondoknya secara permanen karena akan dijadikan tempat usaha usai Festival Pesona Mentawai berakhir. Selain dia, sejumlah warung juga sudah tampak dibangun warga lain.

Festival Pesona Mentawai akan berlangsung 1-4 November mendatang dengan lokasi kegiatan di Desa Muntei Kecamatan Siberut Selatan. Sejumlah acara yang akan digelar diantara acara panahan, pameran kuliner tradisional, penampilan baju adat, tato Mentawai dan turuk.

  • Pin it
Komentar