Kemendikbud Alokasikan Dana Bangun Labor Komputer untuk SMAN 1 Pagai Utara

01-10-2018 11:13 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: ocha
Kemendikbud Alokasikan Dana Bangun Labor Komputer untuk SMAN 1 Pagai Utara

Plang SMAN 1 Pagai Utara Kabupaten Kepulauan Mentawai

PAGAIUTARA-- Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia melalui Direktorat Pembinaan SMA mengalokasikan anggaran untuk membangun satu unit laboratorium komputer lengkap mebeler untuk SMAN 1 Pagai Utara.

Anggaran yang dialokasikan untuk membangun labor berukuran 8 meter x 10 meter persegi ditambah teras labor sepanjang 2 meter. Bantuan ini juga mencakup mebeler untuk meja dan kursi siswa 21 unit, meja dan kursi guru 1 unit, papan tulis 1 unit, dan lemari 2 unit.

"SMAN 1 Pagai Utara mendapatkan dana Rp295.250.000 dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan satu unit laboratorium komputer lengkap dengan mabeler," kata Nofik Afriko, Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Senin (1 /9).

Ia mengatakan, pekerjaan labor tersebut dikerjakan oleh masyaraakat dengan sistem swakelola dimana pengerjaan dimulai hari ini dan ditargetkan selesai Desember.

Ruang laboratorium ini sangat dibutuhkan karena SMAN 1 Pagai Utara sudah memiliki 20 unit komputer. "Belajar komputer merupakan salah satu tuntutan bagi siswa karena sekarang ini, paling tidak siswa harus tahu cara menghidupkan, mengetik surat dengan menggunakan komputer," katanya.

  • Pin it
Komentar