Sekda : Pelajaran Budaya Mentawai Juga Harus Diajarkan di SMA

28-09-2018 15:10 WIB | Pendidikan | Reporter: Patrisius Sanene | Editor: Gerson M Saleleubaja
Sekda : Pelajaran Budaya Mentawai Juga Harus Diajarkan di SMA

Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus menghadiri penutupan workshop bahan ajar mulok Bumen tingkat SMP di Hotel Jelita, Jumat (29/9/2018). (Foto : Patrisius/mentawaikita.com)

TUAPEIJAT— Sekretaris Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai, Martinus menyarankan pelajaran muatan lokal (Mulok) budaya Mentawai (Bumen) juga diajarkan kepada siswa tinggat SMA selain SD dan SMP yang ada di daerah tersebut. Hal tersebut disampaikan Martinus saat menghadiri penutupan workshop bahan ajar mulok Bumen tingkat SMP di Hotel Jelita, Jumat (29/9/2018).

"Saya berharap bahan ajar mulok Bumen ini tidak hanya diajarkan untuk SD, dan SMP tetapi untuk tingkat SMA juga harus ada dan diajarkan, ini adalah jati diri yang harus kita ketahui, untuk kelestarian budaya kita," kata Martinus, Sekda Kabupaten Kepulauan Mentawai pada Jumat (28/9).

Sekda juga akan memastikan anggaran untuk mendukung implementasi mulok Bumen dianggarkan pada 2019.

"Pemda Mentawai sangat mendukung, kita akan anggarkan cetak buku mulok Bumen pada APBD 2019, budaya kita jangan hilang, saya salah satu Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) akan memperjuangkan ini, ini juga tolong dimasukkan dalam Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS) kalau tidak masuk saya salahkan kepala dinasnya," kata Sekda Mentawai.

  • Pin it
Komentar