Jelang Pendaftaran CPNS, Mapolres Mentawai Dipadati Pengurus SKCK

21-09-2018 15:44 WIB | Peristiwa | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: Gerson M Saleleubaja
Jelang Pendaftaran CPNS, Mapolres Mentawai Dipadati Pengurus SKCK

Warga yang mengurus SKCK di Mapolres Mentawai di Sipora Utara. (Foto : Suntoro/mentawaikita.com

TUAPEIJAT—Sejak pengumuman penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pada Rabu (19/9/2018) lalu oleh Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Kepulauan Mentawai, pengurus Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) langsung antre di Markas Kepolisian Resor Mentawai sejak Kami (20/9/2018).

SKCK tersebut merupakan salah satu syarat administasi yang harus dilampirkan dalam surat lamaran CPNS di Kabupaten Kepulauan Mentawai.

Dari pantauan Mentawaikita.com sejak kemarin (20/9) warga antre mengurus SKCK tersebut.

Dika Riyanti, salah satu warga yang mengurus SKCK mengatakan, surat itu dibuat untuk memenuhi syarat lamaran CPNS 2018.

Ia sengaja mengurus lebih awal sebab menjelang pendaftar nanti akan banyak yang mengurus SKCK.

"Kalau tidak dari sekarang, besok-besok pasti ramai, karena bukan kita sendiri yang mengurus SKCK kan, belum lagi dari daerah-daerah jauh datang ke Tuapeijat tentunya akan semakin padat lagi, jadi meskipun sudah ramai tapi bisa dibuatkan cepatlah, kebetulan baru ambil sekarang. Untuk ngurusnya sih sejak kemarin, tapi karena mati lampu, baru diambil sekarang," katanya kepada Mentawaikita.com, Jumat (21/9/2018).

Dika menyebutkan, meski peluang formasi tenaga guru khusus SMP sedikit, namun tekadnya untuk mencoba mengambil kesempatan ini. Ia berharap meraih hasil sebab telah mengeluarkan biaya mengurus persyaratan tes CPNS 2018.

Selain Dika, para pencari kerja di luar Tuapeijat seperti Siberut dan Sioban mulai berdatangan ke tempat itu, baik ingin melihat langsung pengumuman itu maupun mempersiapkan syarat lamaran.

Sementara persyaratan pengurusan SKCK di Polres Mentawai sendiri berupa pa foto 4x6 cm sebanyak 4 lembar latar berwarnah merah, fotokopi kartu tanda penduduk (KTP) 4 lembar, ijazah terakhir 1 lembar, membawa map warna kuning sebanyak 2. Sedangkan yang memperpanjang SKCK cukup pas foto 4x6 cm latar merah 4 lembar, fotokopi KTP 2 lembar, fotokopi ijazah terakhir 1 lembar dan map kuning 1 buah.

  • Pin it
Komentar