Antisipasi DBD, Puskesmas Muara Siberut Lakukan Fogging

12-09-2018 16:13 WIB | Peristiwa | Reporter: Hendrikus Bentar | Editor: Zulfikar
Antisipasi DBD, Puskesmas Muara Siberut Lakukan Fogging

Fogging di SMP Yos Sudarso, Muara Siberut, Kecamatan Siberut Selatan, Mentawai (Hendrikus / www.mentawaikita.com)

MUARA SIBERUT - Antisipasi penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) yang sedang marak di wilayah Siberut Selatan, Puskesmas Muara Siberut lakukan fogging di beberapa lokasi, Rabu (12/09/2018).

Kepala Puskesmas Muara Siberut, Junita Gulo menyebutkan, selain fogging, juga mengajak masyarakat membersihkan pekarangan rumah dan adakan penyuluhan. "Ada tiga hal yang kita lakukan saat ini untuk mengantisipasi DBD. Mengajak masyarakat membersihkan pekarangan rumah, penyuluhan dan terakhir fogging di beberapa tempat," ujarnya kepada MentawaiKita.com.

Lokasi yang akan dilakukan fogging, yaitu di Pastoran Muara Siberut, Dusun Peigu, Dusun Bat Suddut, Asrama Lentera, daerah Pesantren Maileppet dekat kantor camat, dan sekolah-sekolah di Maileppet. "Akan dilakukan selama dua hari," ungkap Junita.

Dia menyebutkan, hingga saat ini, warga yang terdata suspect DBD sebanyak 43 orang. Dua orang diantaranya positif DBD dan sudah dicek di Tuapeijat. "Itu data sejak Juli sampai September 2018, ada 43 orang yang suspect DBD," jelasnya.

Untuk dua orang yang postif DBD, kata Junita, hingga saat ini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Dareah (RSUD) Tuapeijat.

"Pasien suspect DBD lainnya, sekarang masih ada yang dirawat di Puskesmas Muara Siberut. Sebagian juga sudah ada yang sudah pulang ke rumah masing-masing," katanya.

  • Pin it
Komentar