Lokal Direhab, Siswa SMPN 1 Siberut Selatan Belajar Dua Sif

07-09-2018 18:12 WIB | Pendidikan | Reporter: Hendrikus Samonganuot | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Lokal Direhab, Siswa SMPN 1 Siberut Selatan Belajar Dua Sif

Pekerja sedang merehab gedung SMPN 1 Siberut Selatan, Kecamatan Siberut Selatan. (Foto : Hendrik/mentawaikita.com)

MUARASIBERUT-Siswa SMPN 1 Siberut Selatan, Kecamatan Siberut Selatan harus belajar dua sif, pagi dan siang sebab lokal belajar mereka sedang direhab.

Ketua Panitia Pembangunan SMPN 1 Siberut Selatan, Sabar Manahan Purba, mengatakan pekerjaan telah mencapai 32 persen. "Sekarang dalam tahap pengerjaan," katanya kepada Mentawaikita.com, Kamis (6/9/2018).

Rehabilitasi bangunan meliputi perbaikan MCK, kantor, pagar dan gerbang dengan anggaran senilai Rp1,3 miliar dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan RI yang bersumber dari APBN 2018.

Sabar Manahan menyebutkan, sebenarnya pekerjaan tersebut dimulai pada Mei namun karena ada beberapa kendala, pekerjaan baru dilakukan pada Agustus. Batas waktu pengerjaan sendiri hingga November 2018.

Selain dari dana APBN, ada 3 lokal yang direhab menggunakan dana APBD Mentawai 2018 yang pekerjaannya telah mencapai 95 persen.

"Pekerjaan tinggal finishing," ujarnya.

Sementara kepala tukang rehab gedung SMPN 1 Siberut Selatan, Johannes Samalinggai menyebutkan, anggaran perehaban 3 loka dari APBD Rp260 juta.

"Tiga lokal tersebut akan dilengkapi dengan mebelernya, bangunan sudah selesai namun masih dalam tahap pembersihan dan nanti diisi dengan mebelernya supaya anak-anak ini cepat sekolah pagi," katanya

  • Pin it
Komentar