Gedung Baru SDN 01 Saibi Samukop Dipakai

06-09-2018 22:23 WIB | Pendidikan | Reporter: Rinto Robertus Sanenek | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Gedung Baru SDN 01 Saibi Samukop Dipakai

Murid SDN 01 Saibi Samukop pulang sekolah dari gedung baru. (Foto : Rinto/mentawaikita.com)

SAIBI SAMUKOP—Gedung baru milik SDN 01 Saibi Samukop, Kecamatan Siberut Tengah, Kabupaten Kepulauan Mentawai di tempat relokasi yang dibangun tahun lalu sudah digunakan untuk melaksanakan proses belajar mengajar.

Gedung tersebut berlokasi di depan kantor Kecamatan Siberut Tengah yang terdiri dari 10 ruang belajar, pustaka serta MCK.

"Kita resmi gunakan sekolah baru ini sejak Juli lalu disertai dengan syukuran dan doa bersama dan hingga sekarang," kata Kepala SDN 01 Saibi Samukop, Sion Sakeru kepada Mentawaikita.com di ruang kerjanya, Kamis (6/9/2018).

Sion mengatakan saat ini belum semua rombong belajar yang pindah belajar ke gedung baru sebab masih dalam tahap pindah. "Belum pindahnya semua rombel karena masih dalam pemindahan dan pengangkutan semua mebeler dari gedung lama ke yang baru," jelasnya.

Kepindahan mereka ke gedung baru, kata Sion disebabkan kondisi gedung lama tidak kuat lagi. "Kalau gedungnya masih bagus masih tetap kita gunakan PBM tapi sekarang ini kita tidak nyaman lagi dengan kondisi bangunan seperti itu," ujarnya.

Meski sebagian besar rombong belajar sudah pindah namun pihaknya masih melakukan beberapa pembenahan seperti pembuatan bandar sekolah agar gedung yang berada di lokasi berawa itu tidak tergenang sehingga murid merasa nyaman saat belajar dan bermain di halaman sekolah

  • Pin it
Komentar