Kantor UPTD Pendidikan Siberut Tengah Rusak Sebelum Dipakai

06-09-2018 21:42 WIB | Pendidikan | Reporter: Rinto Robertus Sanenek | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Kantor UPTD Pendidikan Siberut Tengah Rusak Sebelum Dipakai

Pengawas UPTD Disdikbud Kecamatan Siberut Tengah, Sending Sabolak menunjuk dinding kantor baru yang retak. (Foto : Rinto/mentawaikita.com)

SAIBI SAMUKOP-Kantor Unit Pelaksana Teknis Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (UPTD Disdikbud) Kecamatan Siberut Tengah telah mengalami kerusakan pada beberapa bagian sebelum gedung yang dibangun tahun lalu itu dipakai.

Mentawaikita.com yang memantau gedung itu bersama Pengawas UPTD Disdikbud Kecamatan Siberut Tengah, Timon Sakukut menyaksikan pintu utama dan jendela-jendela bangunan tersebut terbuka begitu saja, lantai dan ruangan pertemuan terlihat kotor. Beberapa bagian lantai telah retak.

Selain itu pintu utama ruangan sulit dibuka dan ditutup, menurut Timon Sakukut hal itu disebabkan pemasangan yang tidak sesuai. Parahnya lagi bagian dinding yang terbuat dari beton itu sudah retak di sana sini.

"Kondisi bangunan seperti ini tidak layak kita pakai untuk berkantor, percuma saja terbangun," kata Timon kepada Mentawaikita.com usai memeriksa kondisi bangunan, Kamis (6/9/2018).

Timon mengatakan pengerjaan bangunan asal buat, "padahal pemborong dan pekerjanya putra daerah Mentawai, tapi beginilah hasilnya dan ini terjadi bukan hanya kondisi tanahnya yang rawa, banyak bangunan di sini juga lokasi tanahnya berawa tapi bagus tapi ini hanya pekerjanya saja asal mengerjakan," ujarnya.

Sementara Sending Sabolak, pengawas lain menyebutkan, proses pindah berkantor ke gedung baru susah terlaksana sebab kondisi bangunannya yang telah retak-retak.

"Mau tinggal di gedung baru ini saja sulit kita kayaknya, karena melihat kondisinya seperti ini yang sepertinya mengancam kita, lebih baik tidak usah dan kita bagusnya berkantor di tempat lama lebih nyaman," ujarnya.

Kantor itu dibangun tahun lalu oleh CV. Karya Sotboyak dengan anggaran Rp604 juta dan pekerja tukang bangunan warga setempat.

  • Pin it
Komentar