Kemdikbub Bangun Perpustakaan untuk SMAN 1 Pagai Utara

07-08-2018 09:43 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: ocha
Kemdikbub Bangun Perpustakaan untuk SMAN 1 Pagai Utara

Bangunan perpustakaan SMAN 1 Pagai Utara yang baru rampung. (Foto: Supri Lindra)

SAUMANGANYA--Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan akan membangun perpusatakaan di SMAN 1 Pagai Utara di Kecamatan Pagai Utara Kepulauan Mentawai tahun ini. Dana yang disiapkan Rp385,9 juta.

Selain untuk fisik bangunan, dana itu juga akan digunakan untuk mebeler seperti meja kerja setengah biro, 2 unit, kursi 2 unit, meja baja individu 6 unit, kursi siswa 6 unit, meja baca kelompok 6 unit, rak buku 6 unit, dan lemari arsip.

"Tahun ini, SMAN 1 Pagai Utara mendapatkan dana dari Direktorat Pembinaan SMA Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk pembangunan perpustakaan lengkap dengan mebeler," kata Nofik Afriko, Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Senin (6/8).

Ia menyebutkan, pekerjaan pembangunan dengan sistem swakelola telah dimulai sejak April lalu, saat ini gedung pustaka tinggal tahap penyelesaian termasuk mebelernya.

"Dengan adanya ruang perpustakaan siswa akan bisa belajar lebih tenang lagi, sebelum ada perpustakaan terpaksa ruang majelis guru dijadikan ruang perpustakaan, masalah buku pelajaran sudah lengkap, sebab dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) beberapa persen digunakan untuk kepentingan siswa, sesuai dengan aturan pengunaan dana BOS, termasuk pengadaan buku paket siswa," katanya.

  • Pin it
Komentar