Ini Penyebab Kursi dan Meja Murid Kurang di SDN 09 Makalo

26-07-2018 21:22 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson M Saleleubaja
Ini Penyebab Kursi dan Meja Murid Kurang di SDN 09 Makalo

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai, Sermon Sakerebau. (Foto : Patris/mentawaikita.com)

SIKAKAP-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kepulauan Mentawai menjelaskan, kekurangan kursi dan meja di SDN 09 Makalo, Desa Makalo, Kecamatan Pagai Selatan disebabkan anggaran pengadaan mebeler tersebut tidak ada.

Akibat kekurangan mebeler tersebut, sebagian besar murid SDN 09 Makalo, Desa Makalo terpaksa belajar di lantai.

Sermon menyebutkan, pihaknya telah menganggarkan pembelian mebeler berupa kursi dan meja untuk murid SDN 09 Makalo dalam Anggaran Pendapatan dan Belanjara Daerah (APBD) Mentawai tahun 2018, namun di tengah proses penganggaran, usulan itu hilang.

Baca :Miris, Sudah 4 Tahun Siswa SDN 09 Makalo Mentawai Belajar di Lantai

"Tapi di tengah perjalanan usulan tersebut hilang, nanti akan diusulkan kembali dalam APBD perubahan Kabupaten Kepulauan Mentawai, sebanyak 3 paket, kalau juga tidak dikabulkan akan di usulkan kembali dalam APBD Kabupaten Kepulauan Mentawai tahun 2019," katanya kepada mentawaikita.com di Kecamatan Sikakap, Kamis (26/7/2018).

Ia mengaku prihatin atas kondisi murid tersebut, "terus terang saya sebagai Kepala Disdikbud Mentawai sangat prihatin melihat hal ini, sebenarnya ada beberapa sekolah lagi yang perlu ditambah mebelernya seperti SDN 06 Sinaka, Kecamatan Pagai Selatan, kerusakan mebeler terjadi setiap tahun, kita tiap tahun terus menganggarkan pengadaan mebeler sekolah SD dan SMP," jelasnya.

  • Pin it
Komentar