Delapan Lokal SDN 19 Saumanganya yang Rusak Telah Diperbaiki

26-07-2018 10:05 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Delapan Lokal SDN 19 Saumanganya yang Rusak Telah Diperbaiki

Gedung SDN 19 Saumanganya berlokasi di Dusun Manganjo, Desa Saumanganyak yang telah siap direhabilitasi. (Foto : Leo/mentawaikita.com)

MANGANJO-Sebanyak 8 lokal SDN 19Saumanganya, Dusun Manganjo, Desa Saumanganya, Kecamatan Pagai Utara sudah digunakan murid sekolah tersebut melaksanakan proses belajar mengajar sebab telah direhabilitasi.

Kepala SDN 19 Saumanganya, Indah mengatakan, pelaksanaan perbaikan lokal dilakukan dengan cepat sebab kebutuhan pemakaian tersebut mendesak.

"Rehabilitasi 8 lokal dikebut pengerjaannya oleh pelaksana CV. Matobe Mandiri, pekerja terdiri dari 10 pekerja bekerja secara lembut mempergunakan waktu di saat liburan sekolah selama sebulan," kata Indah kepada mentawaikita.com, Kamis, (19/7/2018).

Pada 9 Juli bertepatan jadwal pertama masuk sekolah, kedelapan lokal tersebut sudah dapat dipakai tempat belajar.

Ia menyebutkan, rehabilitasi meliputi penggantian atap dan plafon, pintu, jendela dan pengecatan.

Setelah pekerjaan usai, pada 13 Juli tim dari dari Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Kepulauan Mentawai datang meninjau fasilitas tersebut.

Indah menjelaskan fasilitas yang terdapat di sekolahnya berupa kelas belajar dan kantor semuanya berjumlah 8 ruangan, 1 unit perpustakaan yang dibangun Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia pada 2016, toilet tiga unit.

"Ruang belajar siswa kelas I-VI cukup dengan jumlah 80 siswa," jelasnya.

Sementara Chandra Richardo, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) Disdikbud Mentawai menyebutkan, Surat Perintah Kerja (SPK) yang diberikan kepada kontraktror CV. Matobe Mandiri mulai 24 Mei -23 Agustus 2018.

Dana rehabilitasi sebanyak Rp177,8 dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Mentawai 2018. Konsultan proyek melibatkan CV. Marchindo Consultant.

"Monitoring dan provisional hand over (PHO) atau serah terima pertama sudah dilakukan di lapangan pada 13 Juli yang lalu, menurut saya bahwa pekerjaan rehabilitasi yang dilaksanakan oleh kontraktor cukup membantu sebab lokal sekolah yang direhab akan dipakai pada saat sekolah," katanya, Rabu, (25/7/2018)

Libur sekolah tersebut dimanfaatkan kontraktor mengebut pekerjaan meski batas waktu masih tanggal 23 Agustus 2018

  • Pin it
Komentar