Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru SMAN 2 Sipora Diisi Materi Cara Belajar

09-07-2018 11:29 WIB | Pendidikan | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: Gerson M Saleleubaja
Pengenalan Lingkungan Sekolah Siswa Baru SMAN 2 Sipora Diisi Materi Cara Belajar

Siswa SMAN 2 Sipora, Kecamatan Sipora Utara mengikuti Pengenalan Lingkungan Sekolah. (Foto : Suntoro/mentawaikita.com)

TUAPEIJAT-Sebanyak 206 siswa baru SMAN 2 Sipora, Kecamatan Sipora Utara mengikuti masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (PLS), Senin (9/7/2018). PLS ini diisi dengan kegitan pemberian pemahaman tentang cara belajar yang baik.

Kepala SMAN 2 Sipora, Bisronel mengatakan, sekolahnya melarang perpeloncoan dalam PLS sebab mengakibatkan anak-anak atau siswa baru takut, kotor atau bahkan terluka.

"Tidak ada sistem pelonco, yang kita takutkan nanti ada berdampak pada siswa marah, takut, atau bahkan terluka, jadi itu pesan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar itu semua SMA," kata Bisronel kepadamentawaikita.com, Senin (9/7/2018).

Materi yang disampaikan dalam PLS berupa pemberian pemahaman cara belajar terutama pelajaran biologi, fisika dan kimia sebab di SMP banyak guru yang mengajarkan mereka tidak sesuai bidangnya.

"Misal gurunya pendidikan fisika, tetapi mengajar biologi, ini yang kita perbaiki.". Lanjutnya.

Selain pemahaman, pihak sekolah juga memperkenalkan lingkungan sekolah melalui siswa senior, baik cara bergaul maupun tata krama siswa dan perkenalan dengan guru - guru.

Bisronel mengatakan, siswa yang diterima di sekolahnya merupakan yang telah mendaftar secara online.

"Siswa yang kita terima sebanyak 206 orang, ini yang mendaftar online, tetapi ada juga yang mendaftar secara manual, karena banyak siswa yang belum paham mendaftar online," kata Bisronel.

Siswa yang mengikuti PLS terbagi menjadi delapan lokal, dimana setiap lokal terdiri 32 orang siswa, "kalau maksimalnya setiap lokal itu 32 orang, dan saat ini ada delapan lokal yang kita bagi untuk mengikuti PLS," ujarnya.

  • Pin it
Komentar