SMAN 1 Pagai Utara Kekurangan Empat Ruang Belajar

09-07-2018 10:28 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
SMAN 1 Pagai Utara Kekurangan Empat Ruang Belajar

Ruang belajar SMAN 1 Pagai Utara yang disekat dengan tripleks. (Foto : dok/mentawaikita.com)

SAUMANGANYA-SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara kekurangan 4 ruang belajar, saat ini sekolah tersebut hanya memiliki 3 lokal yang menampung 160 siswa.

Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nofik Afriko mengatakan, untuk mencukupi kebutuhan kelas tersebut mereka menyekat ruang majelis guru dan kepala sekolah dengan triplek untuk dijadikan tempat belajar.

Ruang majelis guru yang berukuran 10 x 15 meter itu disekat menggunakan tripleks sehingga dapat digunakan menjadi dua kelas. Dan satu kelas lagi belajar dengan memakai kantor kepala sekolah.

"Sekarang ini SMAN 1 Pagai Utara hanya memiliki 3 ruang kelas dengan jumlah siswa sebanyak 160 orang, karena kekurangan ruang kelas terpaksa ruang majelis guru dan ruang kepala sekolah dijadikan ruang belajar," kata Nofik Afriko kepada mentawaikita.com, Jumat (6/7/2018).

Menurut Nofik, mereka membutuhkan tambahan minimal 4 ruang belajar. Ia mengatakan, pada tahun lalu sekolah ini hanya mendapat bantuan pembangunan gedung laboratorium yang berukuran 15 x 10 meter dari Dana Alokasi Khusus (DAK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sebanyak Rp447 juta.

"Sementara untuk penambahan ruang kelas belajar belum ada, harapan kita di tahun 2018 nanti Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar menganggarkan dana untuk pembuatan 4 ruang kelas baru supaya kekurangan ruang belajar tersebut dapat terpenuhi," ujarnya.

  • Pin it
Komentar