Penerimaan Siswa Baru di SMAN 1 Pagai Utara Gratis

08-07-2018 22:31 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Penerimaan Siswa Baru di SMAN 1 Pagai Utara Gratis

SMAN 1 Pagai Utara yang berada di Desa Saumanganyak, Kecamatan Pagai Utara. (Foto : dok/mentawaikita.com)

SAUMANGANYAK-Penerimaan siswa baru tahun ajaran 2018/2019 di SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara tidak dipungut uang pendaftaran alias gratis.

"Tahun ajaran 2018/2019 siswa baru tidak dipungut biaya pendaftaran alias gratis, sementara pengadaan baju seragam sekolah putih biru dan pramuka diserahkan pengadaannya kepada orang tua siswa," kata Kepala SMAN 1 Pagai Utara, Nofik Afriko kepada mentawaikita.com, Jumat (6/7/2018).

Sesuai kesepakatan antara orangtua siswa dengan koperasi sekolah, kata Nofik, baju olah raga, baju batik dan atribut sekolah seperti topi, lokasi sekolah serta dasi pengadaannya dilakukan oleh koperasi dengan biaya Rp350 ribu per siswa.

Nofik menyebutkan, pengelolaan koperasi sekolah berdiri sendiri tidak ada sangkut pautnya dengan pihak sekolah, begitu juga dengan anggaran koperasi sumbernya dari anggota koperasi,

Sementara penerimaan siswa di sekolah tersebut ditargetkan sampai 60 orang, sementara pendaftaran telah dibuka sejak 25 Juni dan ditutup pada 7 Juli. Kegiatan belajar dimulai pada Senin besok (9/7).

"Sekarang ini sudah 45 siswa yang telah mendaftar ke SMAN 1 Pagai Utara, pada Senin-Rabu 9-11 juli siswa baru mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), waktu MPLS tersebut siswa baru diberikan materi dasar pelajaran yang diajarkan selama semester satu," ujarnya.

Baca juga : Pembatasan Penerimaan Siswa Baru Tidak Berlaku di SMPN 1 Siberut Tengah

SMPN 2 Sipora Hanya Sanggup Menampung 192 Siswa Baru

Setiap siswa baru kelas X harus mengikuti kegiatan MPLS tersebut, materi diberikan oleh guru bidang studi dan juga nanti ada pendampingan kegiatan oleh pengurus OSIS.

"MPLS ini bertujuan agar siswa baru mengenal lingkungan sekolah dan dapat bekerjasama dengan kakak-kakak seniornya dalam setiap kegiatan," ucapnya.

  • Pin it
Komentar