Setelah 18 Tahun, Pertama Kali Mentawai Raih Opini WTP dari BPK

08-06-2018 11:01 WIB | Peristiwa | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: ocha
Setelah 18 Tahun, Pertama Kali Mentawai Raih Opini WTP dari BPK

Bupati Mentawai Yudas Sabaggalet

MENTAWAI - - Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Mentawai meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) Republik Indonesia pertama kali sejak kabupaten ini terbentuk.

Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Yudas Sabaggalet mengatakan WTP untuk laporan keuangan anggaran 2017 ini merupakan hasil kerja keras Pemkab Mentawai mengelola keuangan Daerah.

"Kita menerima predikat atau penghargaan ini merupakan hasil kerja kita bersama, melihat pengelolaan keuangan Daerah yang baik dan terarah, itu yang menjadi Mentawai bisa menerima penghargaan ini," katanya kepada Mentawaikikita.com, Kamis (7/5/2018).

Ia menjelaskan keterlambatan atau kendala Mentawai dalam penerimaan penghargaan WTP selama 18 tahun karena Mentawai belum baik dalam mengelola keuangan dalam artian penyelenggaraan Pemerintahan yang bersih secara administratif.

"Kita menerima predikat atau penghargaan tersebut karena kita sukses dalam mengelola keuangan, karena keuangan dan pembangunan seimbang dan terarah, dan penyelenggaraan pemerintah yang bersih secara administratif, yang menilai kan orang BPK RI, kalau diberikan ke kita, berarti kita yang baik," lanjut Yudas.

Sudah banyak prestasi - prestasi nasional yang diterima oleh Pemerintah Kepulauan Mentawai, baik itu prestasi di bidang pariwisata, pelayanan PBJS maupun prestasi lainnya yang menyangkut penilaian kinerja pemerintah.

  • Pin it
Komentar