Kapolres Mentawai Minta Masyarakat Hati-Hati Makanan Kedaluwarsa Jelang Lebaran

08-06-2018 07:41 WIB | Peristiwa | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: ocha
Kapolres Mentawai Minta Masyarakat Hati-Hati Makanan Kedaluwarsa Jelang Lebaran

Kapolres Mentawai AKBP Hendri Yahya (Foto: Patrisius Sanene)

POKAI--Menjelang Hari Raya Idul Fitri, Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) Kepulauan Mentawai AKBP Hendri Yahya meminta warga Pokai, Sibertut Utara dan Siberut Selatan berhati - hati terhadap bahan makanan yang dibeli di toko atau pasar dan memperhatikan label dan merek pada makanan.

"Jika ibu - ibu mau beli bahan - bahan makanan di toko tetap berhati - hati, karena kita tidak tahu makanan yang kita beli sudah kedaluwarsa, untuk itu perlu dicek terlebih dahulu sebelum dibeli," katanya pada Kamis (7/6/2018).

Ia juga mengatakan rasa nasionalisme kepada anak - anak yang menyangkut masalah pergaulan bebas seperti memakai narkoba, perjudian, dan lain sebagainya.

"Menyangkut rasa nasionalisme terhadap anak - anak yang mungkin membuat mereka terjerumus kepada hal - hal negatif, itu perlu diperhatikan". Katanya

Mengenai paham radikal yang mungkin bisa memecah belah kerukunan antar umat beragama, bahkan suku dan bangsa perlu diantisipasi dan segera melapor ke pihak yang berwajib.

"Seperti yang kita ketahui bahwa sudah banyak orang - -orang yang datang dengan tujuan merusak kesatuan, memecah belah kerukunan kita, segera melapor kepihak berwajib yang dekat, agar kita nanti bisa selidiki sperti apa," ungkapnya.

"Karena tanpa adanya kerja sama dan dukungan dari masyarakat polisi dan TNI tidak ada apa -- apanya," lanjutnya.

Sementara Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai, Yudas Sabaggalet berpendapat sama mengenai persoalan paham radikal yang membuat masyarakat Mentawai tidak tenang, "Jika ada yang mencurigakan segera sampaikan kepada pihak kepolisian dan jangan main hakim sendiri, biar diproses," katanya.

  • Pin it
Komentar