Murid SDN 36 Taikako Mendapat Bantuan Baju Seragam dari Wagub Sumbar

04-06-2018 09:42 WIB | Pendidikan | Editor: Gerson Merari
Murid SDN 36 Taikako Mendapat Bantuan Baju Seragam dari Wagub Sumbar

Penyerahan bantuan seragam kepada murid SDN 36 Taikako oleh Wagub Sumbar Nasrul Abit (dua dari kanan) kepada Kepala SDN 36 Taikako, Duma Erni (kanan), Jumat, 1 Juni. (Foto : Humas Gubernur)

PADANG-Wakil Gubernur Provinsi Sumatera Barat, Nasrul Abit bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Barat Peduli memberikan bantuan pakaian seragam sekolah kepada murid SDN 36 Taikako, Kecamatan Sikakap, Kabupaten Kepulauan Mentawai di ruang kantor Gubernur, Jumat (1/6/2018).

Bantuan tersebut berupa 55 setel baju seragam merah putih dan pramuka yang diserahkan langsung oleh Wagub Sumbar, Nasrul Abit kepada Kepala SDN 36 Taikako, Durma Erni yang didampingi Camat Sikakap, Happy Nurdiana.

Pada saat penyerahan bantuan, Nasrul Abit menyebutkan, pemberian bantuan itu merupakan bentuk pemenuhan janjinya yang disampaikan saat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Sumatera Barat berkunjung ke SDN 36 Taikako beberapa waktu yang lalu.

Selain itu, pemberian bantuan merupakan bentuk kepedulian masyarakat Sumbar melalui ACT melihat anak-anak Mentawai yang masih hidup dalam kesederhanaan dan lugu dalam bersekolah beberapa waktu lalu.

"Semoga saja bantuan ini dapat memotivasi anak-anak Mentawai untuk bersekolah lebih rajin lagi menjadi anak-anak yang cerdas dan pintar. Kita amat bersyukur ada sosok kepala sekolah yang gigih memajukan pendidikan di Mentawai walau bukan berasal dari Mentawai akan tetapi rasa pengabdiannya lebih besar terhadap daerah ini," kata Nasrul Abit.

Lanjut dia, "anak-anak kita di Mentawai mesti mampu cepat berlari dalam menghadapi tantangan persaingan global saat ini. Mengikuti bangku sekolah merupakan sesuatu keharusan dalam belajar dan meningkatkan SDM Mentawai agar menjadi tuan rumah di negeri sendiri", ujar Wagub Nasrul Abit.

Wagub Nasrul Abit juga menyampaikan, kepedulian masyarakat dan para donatur yang dihimpun ACT sebagai bagian dari kegiatan kemanusiaan dan berbagi amal untuk kesejahteraan masyarakat.

"Kita berterima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak penyumbang dan donatur yang telah menyisihkan uang mereka untuk sebuah peduli bantuan kemanusiaan yang dilakukan oleh ACT, semoga ini menjadi amalan yang dibalas Allah SWT, sebagai umat yang tekun beribadah, berlomba-lomba untuk kebaikan, Aamin," ucap Nasrul Abit.

Dalam kesempatan itu juga ACT menyerahkan bantuan dari masyarakat Sumatera Barat untuk kemanusian bagi Palestina sebesar Rp220 juta yang nanti akan diantarkan oleh ACT secara langsung ke Palestina.

  • Pin it
Komentar