SMA Negeri di Pagai Terima Bantuan 40 Unit Komputer dari Disdik Sumbar

19-05-2018 21:53 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
SMA Negeri di Pagai Terima Bantuan 40 Unit Komputer dari Disdik Sumbar

Komputer bantuan dari Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat sedang diturunkan dari kapal mentawai fast. (Foto : MentawaiKita.com/Leo)

SIKAKAP-SMA Negeri 1 Pagai Selatan, Kecamatan Pagai Selatan dan SMAN 1 Pagai Utara ( Kecamatan Pagai Utara), Kabupaten Kepulauan Mentawai mendapat bantuan masing-masing sebanyak 20 unit komputer dari Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Sumatera Barat, Jumat (18/5/2018).

Hannafi Ramli, Bendahara SMAN 1 Pagai Selatan mengatakan, komputer tersebut diangkut dengan kapal mentawai fast.

"Bantuan komputer ada 40 unit dari Disdik Provinsi Sumbar untuk SMAN 1 Pagai Utara 20 unit dan SMAN 1 Pagai Selatan 20 unit, komputer tersebut informasi dari aspirasi partai anggota DPRD Tingkat I Provinsi Sumbar, tetapi belum tahu informasinya siapa dan partainya yang menyumbang," katanya kepada MentawaiKita.com, Jumat (18/5/2018)

Selain komputer, kata Hannafi, sekolahnya juga mendapat bantua berupa 2 unit gedung yakni perpustakaan dan gedung praktik komputer dan saat ini dalam tahap pengerjaan. Kedua gedung itu merupakan bantuan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI melalui Disdik Provinsi Sumbar.

"Mudah-mudahan jika tidak ada kendala bangunan gedung komputer selesai, komputer 20 unit tersebut sudah dapat dipakai untuk praktik oleh siswa, bantuan ini sama juga di SMAN 1 Pagai Utara," ujarnya.

Sekolah ini pada tahun lalu juga mendapat bantuan fasilitas jaringan internet dari Kementerian Komunikasi dan Informatika RI.

  • Pin it
Komentar