Guru Kontrak di Pagai Terima Gaji Februari dan Maret

17-05-2018 20:52 WIB | Pendidikan | Reporter: Leo Marsen | Editor: Gerson Merari Saleleubaja
Guru Kontrak di Pagai  Terima Gaji Februari dan Maret

Murid SDN 30 Sinaka filial Mangka Baga Kecamatan Pagai Selatan, belajar di pondok seadanya yang dibangun swadaya masyarakat. (Foto : MentawaiKita.com/Leo)

HVA-Guru kontrak di daerah Pagai meliputi Sikakap, Pagai Selatan dan Pagai Utara, Kabupaten Kepulauan Mentawai telah menerima gaji sebanyak dua bulan sekaligus terhitung Februari dan Maret.

Erwin Sababalat, salah satu tenaga kontrak guru yang mengajar di SMPN 1 Pagai Utara Selatan, Kecamatan Sikakap mengatakan, jumlah gaji yang mereka terima sesuai yang dijanjikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Mentawai, Sermon Sakerebau saat berkunjung ke Sikakap April lalu.

"Gaji tersebut kami terima pada awal Mei melalui rekening Bank Nagari cabang Sikakap jumlahnya gaji sebulan Rp2.200.000 dikali dua menjadi Rp4.400.000, tenaga kontrak di SMPN 1 PUS berjumlah lima orang sudah terima gaji, sementara SK perpanjangan kontrak belum diterima , dan sampai saat ini sebelum terbit SK masih mengajar di SMPN 1 PUS," kata Erwin kepada MentawaiKita.com, Kamis (17/5/2018).

Selain Erwin, Rayenti, guru kontrak di SMPN 3 Pagai Selatan, yang berlokasi Kosai Bagat Sagai Desa Sinaka, Kecamatan Pagai Selatan juga telah menerima gaji yang sama.

Gaji tersebut baru dapat diambilnya pada Rabu (16/5/2018) melalui transfer rekening Bank Nagari cabang Sikakap.

"Karena transportasi sulit dari Kosai Bagat Sagai, saya agak lambat ambil gaji tetapi gaji tersebut sudah sejak awal Mei sudah di Bank Nagari, gaji tersebut dua bulan saya terima Februari dan Maret, untuk April dan Mei belum ada informasinya," ujarnya.

Sementara Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Disdikbud Kecamatan Pagai Utara, Agus Lamar menyebutkan, selain guru kontrak SD dan SMP, tenaga kontrak di kantor UPT Disdikbud di Kecamatan Sikakap, Pagai Utara dan Pagai Selatan juga telah menerima gaji yang berjumlah sekitar 160 orang.

"Gaji tenaga kontrak sudah mereka terima dua bulan di rekening masing-masing di Bank Nagari Sikakap sejak awal Mei, tetapi Sk perpanjangan kontrak belum terbit," ujarnya.

  • Pin it
Komentar