Meski Lulus Semua, 20 Siswa SMA Plus Setia Harus Perbaiki Nilai

03-05-2018 15:27 WIB | Pendidikan | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: ocha
Meski Lulus Semua, 20 Siswa SMA Plus Setia Harus Perbaiki Nilai

SMA Plus Setia di Sipora Utara, Mentawai. (Foto: Silvester Suntoro)

MENTAWAI- - Sebanyak 20 siswa SMA Plus Setia di Desa Sidomakmur Kecamatan Sipora Utara Kepulauan Mentawai harus memperbaiki nilai ujian meskipun dinyatakan telah lulus ujian nasional. Di sekolah berakreditasi B itu, ada 27 siswa yang ikut UN.

"Siswa kita ada 27 orang yang ikut ujian, dan hari ini merupakan hari pengumuman hasil ujian mereka, kita bersyukur mereka lulus semua, tidak ada yang tidak lulus, namun ada 20 siswa yang harus perbaiki nilai praktiknya untuk melengkapi nilai yang masih kurang, kalau nilai teori bagus," kata Kepala SMA Plus Setia, Labita kepada Mentawaikita.com, Kamis, (3/5).

Kelulusan siswa, jelas Labita, tergantung nilai Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN). "Jadi ada nilai siswa kita yang seharusnya bisa lebih baik lagi, seperti praktik yang kurang angka nilainya satu atau dua, itu kan masih bisa diperbaiki, sebenarnya kan rata - rata nilai di rapor itu 70, itu sudah rendah, kekurangan nilai ini karena siswanya saat praktik tidak ikut atau sakit, jadi nilai mereka itu kurang," katanya.

Karena itu, Labita menunda pengumuman kelulusan para siswa, penyerahan surat kelulusan diberikan setelah siswa siap memperbaiki nilainya. Tahun lalu, peserta UN di sekolah swasta itu 41 orang dan satu orang tidak lulus.

  • Pin it
Komentar