Perdana Ikut UN, Siswa SMAN 1 Pagai Utara Mentawai Lulus 100 persen

02-05-2018 15:28 WIB | Pendidikan | Reporter: Supri Lindra | Editor: Zulfikar
Perdana Ikut UN, Siswa SMAN 1 Pagai Utara Mentawai Lulus 100 persen

Pelajar SMAN 1 Pagai Utara, Kecamatan Pagai Utara ikuti Ujian Nasional perdana berbasis kertas dan pensil pada Senin, 9 April lalu (Foto: Leo Marsen)

SAUMANGANYA - Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) perdana yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Pagai Utara berhasil mengantarkan siswa kelas XII lulus 100 persen. Ujian Nasional Kertas Pensil (UNKP) SMAN 1 Pagai Utara diikuti oleh 61 siswa kelas XII dengan dua jurusan IPA sebanyak 24 siswa, jurusan IPS sebanyak 37 siswa.

"Alhamdulillah UNKP perdana yang dilaksanakan oleh SMAN 1 Pagai Utara tahun ajaran 2017/2018 berhasil mengantarkan siswa kelas XII lulus 100 persen,"kata Nopik Afriko, kepala SMAN 1 Pagai Utara, Rabu (2/3).

Kelulusan 61 siswa kelas XII merupakan kado terindah yang diberikan siswa terhadap sekolah dalam Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas).

SMAN 1 Pagai Utara tahun ajaran 2017/2018 belum mengusulkan siswanya ikut bidikmisi dikarenakan SMAN 1 Pagai Utara belum terakreditasi. Kelulusan 100 persen ini merupakan langkah awal SMAN 1 Pagai Utara untuk usulan akreditasi tahun ajaran 2018/2019, sekolah juga akan usulkan siswa kelas XII ikut bidikmisi.

"Harapan kita pihak sekolah agar semua pihak dapat bekerjasama terutama komite sekolah, orang tua dan wali murid, sekolah tidak akan berjalan dengan baik kalau tidak ada dukungan dari komite sekola, orang tua dan wali murid, kalau semua pihak berjalan dukungannya apa yang di cita-cita sekolah akan terhujud," katanya.

Sementara para siswa senang berhasil lulus. "Saya merasa gembira sekali lulus Ujian Nasional (UN)," kata Rimno Sapalakkai, siswa lulus UNKP SMAN I Pagai Utara.

Rimno mengatakan, kelulusan ini berkat kerja keras guru dan orang tua dalam pengawasan sehingga kami lulus seluruhnya, kalau tidak ada kerjasama orang tua dan pihak sekolah mungkin tidak akan terjadi kelulusan 100 persen ini.

Setelah tamat sekolah, Rimno berencana kuliah di Sekolah Tinggi Perikanan (STP).

  • Pin it
Komentar