Mentawai Gelar Surfing Bupati Cup Perdana

20-04-2018 20:36 WIB | Travel | Reporter: Silvester Suntoro Sarogdok | Editor: Zulfikar
Mentawai Gelar Surfing Bupati Cup Perdana

Anak-anak Mapaddegat, Sipora Utara bermain surfing di pantai Mapaddegat (Foto: mentawaikita.com / Patrisius Sanene)

JATI-- Pemerintah Kabupaten Kepulauan Mentawai menggelar perlombaan Surfing Bupati Cup perdana di Pantai Jati, kilometer 0, Kecamatan Sipora Utara. Lomba tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Mentawai, Yudas Sabaggalet, Jumat (20/04/2018).

Menurut Yudas, selain menjadi peselencar, juga harus bisa menjadi pengusaha. "Jangan menjadi penonton, tetapi jadilah pelaku, ini adalah ajangnya belajar, harus optimis, harus bisa, kalau kita menjadi masyarakat pariwisata, kita jangan merusak, jangan di perjual belikan kepada orng lain," ujar Yudas.

Ia menyarankan agar peserta kompetisi bertanding dengan baik dan profesional, tidak membuat keributan.

Lomba tersebut di selenggarakan oleh Aggau Board Raiders yang di ikuti sebanyak 30 orang peserta yang terdiri dari masyarakat Mentawai. Mereka akan bertanding mulai 21-22 April 2018.

Peserta akan memperebutkan juara I, II dan III serta juara harapan. Juara I akan mendapat hadiah uang tunai Rp5 juta ditambah tropi dan tiket wisata ke Bali. Juara II, akan mendapatkan uang tunai Rp3,5 juta, sedangkan juara III mendapatkan uang tunai Rp2,5 juta.

Sementara, untuk juara harapan I, II dan III masing-masing akan mendapatkan hadiah Rp1,5 juta.

Tidak hanya itu, sepuluh peserta terbaik akan diikutkan pada kontes Mentawai Pro Surfing 2018 yang akan digelar bulan depan di Katiet, Sipora Selatan, Kabupaten Kepulauan Mentawai.

  • Pin it
Komentar